Menembak, Renang dan Layar Sulteng Tak Bisa Dulang Medali di PON XX Papua

Bagikan Artikel ini

Pariwaraku.com – Dalam lanjutan PON XX Papua 2021, Sabtu 9 Oktober 2021, tiga cabang olahraga Sulteng yakni Menembak, Renang Kolam 50 meter serta Layar, gagal menyumbangkan medali bagi kontingen Sulteng.

Meski demikian, masih tersisa empat cabang olahraga, yang diharapkan bisa menambah pundi-pundi medali, sehingga visi perbaikan peringkat Sulteng bisa terwujud. Keempat Cabor tersebut adalah Paralayang, Karate, Bilyar serta Renang Kolam 100 meter.

Ketua Kontingen Sulteng Ngo Hendry meminta maaf kepada masyarakat Sulteng, khususnya yang sudah mendoakan dan mendukung kami pada ajang olahraga beskala nasional tersebut. Dimana tiga cabor ini belum berhasil mendulang medali.

Ngo Hendry mengatakan bahwa atlet-atlet sebenarnya sudah memberikan hasil yang maksimal, hanya saja keberuntungan belum berpihak kepada atlet kami.
“Dengan kerendahan hati kami, kami memohon maaf belum bisa memberikan penambahan medali untuk kontingen Sulteng pada hari ini” kata Ngo Hendri, Sabtu 9 Oktober 2021.

“Atlet-atlet semuanya tampil hebat, saya berterima kasih atas perjuangan yang kita bangun bersama selama ini, mungkin PON berikutnya kita akan lebih baik lagi,” cetusnya.

Ngo Hendri juga meminta, setelah gagal pada PON XX Papua, atlet-atlet Sulteng menjadikan ini sebagai pelajaran yang berharaga agar kedepannya Layar, Menembak dan Renang 50 meter akan jauh lebih baik lagi.

“Semoga atlet-atlet kita bisa memperbaiki kekurangan-kekurangan saat ini, dan terus giat melakukan latihan, agar bisa berprestasi dan mengharumkan nama Provinsi Sulteng di ajang multy event empat tahunan kedepan,” pungkasnya.

Berdasarkan hasil torehan medali hingga Sabru 9 Oktober 2021, Provinsi Sulteng masih bertengger di peringkat 25 dengan torehan medali, 1 Emas, 3 Perak dan 3 Perunggu.

Penulis : Agus Manggona


Bagikan Artikel ini

Pos terkait