Melalui Seminar dan Temu Bisnis HARKANNAS, Pemda Parimo Akan Mendorong Perputaran Ekonomi Masyarakat

Bagikan Artikel ini

Pariwaraku.com – Salah satu rangkaian Hari Ikan Nasional (HARKANNAS) ke- 9 di Kabupaten Parigi Moutong tahun 2022 adalah Seminar dan Temu Bisnis.

Kegiatan Seminar dan Temu Bisnis dengan tema “Industrialisasi Budidaya Udang Vanamai di Kawasan Teluk Tomini Dalam Mendukung Ketahanan Pangan Nasional” itu dibuka secara langsung oleh Bupati Parigi Moutong diwakili Sekretaris Daerah Kabupaten Parigi Moutong Zulfinasran SSTP MAP, bertempat di Pantai Mosing Desa Siney Kecamatan Tinombo Selatan Sabtu (19/11).

Sekda Zulfinasran mengatakan, kegiatan HARKANNAS sangat bermanfaat dan mempunyai tujuan selain pengembagan sektor Kelautan dan Perikanan juga bermanfaat bagi perputaran ekonomi masyarakat.

Olehnya kata Sekda, Pemda Parigi Moutong sangat berterima kasih kepada Pemerintah pusat yang telah mempercayakan Kabupaten Parigi Moutong sebagai penyelenggara HARKANNAS.

“Kegiatan ini bisa mendorong perputaran ekonomi masyarakat kami. Kami tidak berpikir seberapa banyak uang yang dimiliki masyarakat, namun kami berpikir seberapa besar ekonomi bisa berputar di maayarakat kami,”Katanya.

Kata Zulfinasran, kurang lebih 30 Provinsi telah tiba di Kabupaten Parigi Moutong, dari 30 Provinsi itu masing masing kontingen 10 orang yang datang, berarti kata ia sebanyak 300 orang berada di Kabupaten Parigi Moutong.

“Dengan demikian ada 300 orang berbelanja di Kabupaten Parigi Moutong. Demikian juga pelaksanaan Pameran saat ini ada Pasar rakyat dan beberapa Kuliner yang alhamdulillah maayarakat kita mempunyai animo besar untuk berpartisipasi menyajikan dagangannya di lingkungan Mosing,”Jelasnya.

Sambung Sekda, bahkan ada beberapa rumah masyarakat memiliki dampak sewa terhadap tamu tamu yang datang. Menurutnya hal itu bisa dilihat banyaknya perputaran ekonomi di wilayah Parigi Moutong.

“Terima kasih kepada pihak yang telah membanti, dan kiranya momentum seperti ini kita dan semua masyarakat bisa memanfaatkan lesempatam yang mungkin kita tidak dapatkan secara gampang ataupun terus menerus. Olehnya kami berharap kegiatan seperti ini bisa dimanfaatkan sedemikian mungkin,”Harapnya.


Bagikan Artikel ini

Pos terkait