Melalui Olahraga, Atlet Poso Bawa Misi Kebinekaan di Turki

Bagikan Artikel ini

Pariwaraku.com – Runer Sulawesi Tengah (Sulteng) Nofeldi Petingko dipanggil PB PASI mengikuti ivent Islamic Soladirity Games di Konya Turki  pada 9-18 Agustus 2022.

Ketua Umum KONI Sulteng Nizar Rahmatu mengatakan Nofeldi Petingko, atlet asal Poso ini membawa misi khusus pada ivent olahraga persahabatan antar negara yang mayoritas penduduk Islam di Turki ini. “Selain prestasi, Nofeldi akan memperkenalkan Sulawesi Tengah Khususnya Poso daerah yang aman, menjunjung tinggi kebinekaab, saling toleransi dan berprestasi olahraganya,” kata Nizar Rahmatu.

Ketua Umum PASI Suteng Faidul Keteng mengatakan ivent ini terlaksana atas kerja sama Pemerintah Turki dengan National Olympic Comitee (NOC) Indonesia.  “Diantara cabang olahraga yang akan dikirimkan untuk mengikuti ivent tersebut masuk cabang olahraga atletik. Kita bersyukur Nofeldi atlet kita, termssuk atlet yang dipanggil berpartisipasi dalam ivent tersebut,” kata Faidul.

loading...

Sementara itu, Ketua Harian PASI Sulteng Muhammad Warsita menambahkan PB PASI memanggil 12 atlet dan 3 pelatih. Nofeldi turun di nomor spesialisasinya 10.000 meter.  Selain Sulawesi Tengah, 12 atlet tadi berasal dari provinsi Sumatera Utara, Jawa Barat, DKI Jakarta, Bali, Bangka Belitung dan Jawa Timur serta Sulawesi Tengah,” kata Warsita. (bar)


Bagikan Artikel ini

Pos terkait