Medali Perak Jadi Penutup untuk Kontingen Sulawesi Tengah di Mimika

Bagikan Artikel ini

Pariwaraku.com – Terpampangnya foto Ardin di monitor pertandingan final Biliar PON XX Papua sontak membuat ratusan ribu pasang mata terperangah. Sulawesi Tengah kini mengerucut hingga ke babak final. Tak disangka, kejutan itu datang dari Kabupaten Mimika, Provinsi Papua.

Diketahui, Ardin mengikuti nomor pertandingan bola sembilan yang telah mengalahkan tiga lawannya yang disinyalir cukup kuat saat mengikuti PELATNAS.

Bacaan Lainnya

Usai mengalahkan atlet biliar Yogyakarta, gerbang tanding final terbuka lebar untuk Ardin (27).

Pertandingan itu disaksikan oleh Ketua Umum KONI Sulteng M Nizar Rahmatu bersama Ketua Kontingen Sulteng PON XX Papua Ir Ngo Hendry.

Pertandingan sengit itu cukup membikin suasana tegang di dalam venue biliar. Betapa tidak, di samping itu adalah permainan terakhir, nyaris hampir seluruh penonton berasal dari 34 provinsi.

Kehadiran Ketua Umum KONI Sulteng memberikan energi baru untuk Ardin yang perdana ikut event PON yang dilaksanakan rutin setiap empat tahun sekali.

“Pertandingan ini menjadi catatan sejarah sepanjang perjalanan KONI Sulteng, sebab, ini kali pertama biliar Sulteng tembus ke babak final. Meskipun belum beruntung (menang), kami sangat bersykur kepada Allah Swt yang telah memberikan prestasi terbaik untuk atlet kebanggan kita”, ujar Nizar yang ditemui di venue biliar Mimika.


Bagikan Artikel ini

Pos terkait