Manchester United Hentikan Rekor Tak Terkalahkan Manchester City

Laga Manchester City VS Manchester United (Foto : facebook Manchester United)
Bagikan Artikel ini

Pariwaraku.comManchester City menjamu Manchester United dalam Derby Manchester berbekal 21 kemenangan beruntun di semua kompetisi. Namun rekor itu berhasil dihentikan oleh The Red Devil berkat 2 gol tanpa balas di Etihad Stadium (7/3/21) malam Waktu Indonesia.

Berstatus sebagai tim tamu, Manchester United mencoba mengambil inisiatif serangan. Terbukti mereka langsung tancap gas sejak kick off babak pertama.

Bacaan Lainnya

Selamat Hari Sumpah Pemuda, 28 Oktober 2021

Usaha United tidak sia-sia, karena baru 48 detik laga berjalan, mereka mendapatkan penalti setelah Anthony Martial dijatuhkan Gabriel Jesus di kotak penalti. Bruno fernandes yang bertugas sebagai eksekutor sukses mengeksekusi penalti meski arah bola mampu dibaca oleh Ederson. Skor 1-0 untuk keunggulan United.

City bukan tanpa perlawanan, setelah dibuat keteteran dengan serangan cepat United, City perlahan mulai membangun serangan dan mulai membombardir gawang united, namun belum satupun tembakan mereka berhasil merobek jala United.

Salah satu peluang berbahaya City lahir dari tembakan keras Zinchenko di menit 23. Namun peluang emas itu berhasil digagalkan oleh kiper muda United, Dean Henderson.

Tertinggal 1-0di babak pertama membuat The Citizen langsung tancap gas menyerang. City hampir saja menyamakan kedudukan lewat tembakan Rodri, namun sial tembakan itu hanya mengenai mistar gawang.

Asik menyerang, malapetaka jatuh ke kubu tuan rumah. Melalui skema serangan balik, luke shaw melepaskan tembakan mendatar yang gagal diantisipasi oleh Ederson. Skor berubah menjadi 2-0 untuk keunggulan United.

Disisa babak kedua City terus berupaya menciptakan gol dengan membombardir gawang United. Namun Skor 2-0 tetap dengan kemenangan Manchester United menjadi skor akhir hingga pertandingan usai.


Bagikan Artikel ini

Pos terkait