Lionel Messi ke PSG, Mauricio Pochettino Buka Suara

Bagikan Artikel ini

pariwaraku.com – Rumor Lionel Messi ke PSG saat ini tengah mengencang menyusul kontraknya yang belum dia sepakati untuk diperpanjang bersama Barca. Adapun kontrak Messi akan berakhir pada Juni 2021. Tak heran PSG santer dikabarkan ingin mendatangkan La Pulga, julukan Messi. Pasalnya, apabila pemain asal Argentina itu tak memperpanjang kontrak, klub mana pun dapat merekrutnya dari Barca secara bebas agen alias gratis.Pelatih Paris Saint-Germain, Mauricio Pochettino, akhirnya memberikan tanggapan terkait kabar Lionel Messi yang akan bergabung bersama Les Parisiens.

Meski terdapat kabar lain yang menginformasikan bahwa La Pulga juga ingin reuni dengan Pep Guardiola di Manchester City, rumornya ke PSG lebih kencang dari itu. Terlebih lagi, megabintang PSG, Neymar, pun Messi telah saling terbuka ingin kembali main bersama.

Bacaan Lainnya

Berangkat dari kabar tersebut, Mauricio Pochettino yang baru menukangi Les Parisiens pada awal Januari ini pun akhirnya buka suara. Pelatih berpaspor Argentina tersebut mengakui bahwa Messi bisa menjadi pemain yang cocok di PSG, tetapi ia enggan berkomentar lebih dari itu. “Apapun yang saya katakan akan disalahpahami, dan saya menyukai apa yang saya miliki,” kata Pochettino dikutip dari Marca, Jumat (29/1/2021)

“Namun, pesepakbola hebat cocok di liga mana pun dan tim mana pun,” tambah mantan pelatih Tottenham Hotspur itu.

Walaupun Pochettino masih menampik rumor Messi ke PSG, pada saat bersamaan ia juga seolah memberi tanda timnya terbuka untuk menerima La Pulga jika ingin datang ke Paris. “Saya menghormati para pemain yang dimiliki tim lain, karena mereka bisa marah dan saya mengerti mengapa,” tutur Pochettino. “Akan tetapi, kami memahami bahwa di dunia sepak bola tidak ada orang suci.” “Tidak ada yang dapat mengeluh bahwa setiap klub melakukan yang terbaik untuk meningkatkan tim mereka,” ungkapnya

“Namun, ini bukan berarti pihak kami menyembunyikan pesan tersembunyi,” tegas pelatih berusia 48 tahun itu. Kendati nantinya Messi jadi hengkang, mendapatkan sang megabintang dengan gratis bukan berarti tak membawa masalah bagi PSG. Pasalnya, sang megabintang memiliki gaji selangit, yakni 53 juta euro atau sekitar Rp 915 miliar per tahun (gaji bersih di Barca). Hal tersebut dapat menjadi masalah tersendiri bagi Les Parisiens perihal Financial Fair Play. Sebab, mereka juga punya pengeluaran tinggi untuk gaji para bintang-bintangnya seperti, Neymar dan Kylian Mbappe.


Bagikan Artikel ini

Pos terkait