Liga 3 Region Sulteng Palu Putra Bungkam Buol United

Bagikan Artikel ini

Pariwaraku.com – Tim Palu Putra sukses membungkam Buol United dengan skor 3- 0 dalam laga perdana komperisi Liga 3 region Sulawesi Tengah di Stadion Gawalise Kota Palu, Jumat 22 Oktober 2021 pagi.

Tiga gol yang mempermalukan Tim Pogogul ini dicetak Hidayat menit ke 19, Ahmad Suhada di menit 45 atau di injuri time babak pertama serta Nobon KS pemain senior di menit ke 77.

Bacaan Lainnya

Selamat Hari Sumpah Pemuda, 28 Oktober 2021

Kemenangan Tim Palu Putra ini sebagai modal awal dengan tiga poin dan membuka peluang guna memimpin zona poll A.

Jalannya pertandingan mengawali laga percaya diri yang tinggi membuat Palu Putra yang langsung menerapkan strategi menyerang. Sebaliknya Buol United yang diarsiteki Petaih Samsudin, juga tidak mau kalah untuk melakukan serangan yang berbahaya.

Namun anak-anak asuhan Pelatih Rauf Haci ini mampu memecah kebuntuan melalui gol Hidayat. Gol ini berawal dari bola mati yang dieksekusi Hidayat melalui tendangan terkukur menyasar tanah sekaligus mengubah skor menjadi 1-0 untuk Palu Putra.

Selanjutnya di injuri time babak pertama Ahmad Suhada kembali menambah pundi-pundi melalui tendangan kerasnya dan skor berubah 2-0. Skor ini juga tidak berubah hingga wasit meniup peluit tanda berakhirnya pertandingan babak pertama.

Memasuki babak kedua, Bali United yang ingin segera mengejar ketertinggalan kembali tampil lebih terbuka. Mengandalkan skill individu Afrianto yang cukup lincah juga cukup sukses mengancam pertahanan Palu Putra.
Namun ketenangan pemain belakang yang dikawal Dedi Saputra dan Andrean membuat upaya Buol United untuk menyamakan kedudukan gagal terwujud.

Melihat sulitnya menembus pertahanan Palu Putra, Pelatih Samsudin melakukan perubahan dengan memasukkan Arfandi Radjak. Pergantian ini sedikit membantu mempertajam serangan. Namun benteng pertahanan Palu Putra sangat kokoh, sehingga begitu sulit untuk ditembus.

Tim Palu Putra yang melihat, pertahanan lawan kendor, mencoba memainkan bola-bola pendek. Walhasil di menit ke 19 melului bola mati, Hidayat dan Ahmad Suhada mampu menjebol gayang Buol United. Belum puas dengan torehan dua gol, di menit 77, Nobon kembali melesatkan tendangan gledek yang tak bisa bisa di halau penjaga gawang Teri Kurniawan, sekali gus
mengubah skor menjadi 3-0 untuk kemenagan Palu Putra.

Meski kalah di laga perdana, tidak membuat kendor semangat Laskar Pogugul di laga-laga selanjutnya.

Pelatih Buol United Samsudin dalam press comperence mengaku akan melakukan evaluasi serta pembenahan terhadap timnya.
” Kita akan benahi kekurangan-kerungan ini, karena ini memang laga perdana bagi Buol United,” kata Samsudin.

Ia juga menyoroti kepemimpinan wasit Indrawan yang tidak jeli melihat pelanggaran yang dilakukan Palu Putra.

” Ada beberapa kali pelanggaran dan hans ball tapi tidak ditiup. Ini juga yang membuat kendor anak-anak asuhnya,” pungkas Samsudin.

Sementara Pelatih Rauf Haci mengungkapkan, meski timnya menang telak dalam laga perdana, tidak akan membuat Hidayat Cs jumawa atau berpuas diri, karena masih ada Tim-tim lain di Poll A akan dihadapi.

” Yang jelas laga kali ini, anak-anak sudah bermain cukup apik dan membanggakan” tandasnya.

Penulis : Agus Manggona.


Bagikan Artikel ini

Pos terkait