Launching Program Perempuan dalam Politik di Sulawesi Tengah

Bagikan Artikel ini

Pariwaraku.com – Guna mendorong partisipasi perempuan dalam kepemimpinan politik sebagai strategi kesetaraan gender agar tidak terjadi kesenjangan gender dalam kehidupan bermasyarakat. Yayasan Sikola Mombine bersama dengan mitra kunci terkait membangun komitmen untuk melalukan inisiasi dalam mendorong kepemimpinan perempuan dan kesadaran masyarakat dalam isu politik gender dan kepemimpinan perempuan.

Bertempat di Teko Cafe jalan tanjung dako Lolu Selatan, Kegiatan kick off meeting program Perempuan dalam Politik dilaksanakan pada Rabu 9 Juli 2022 yang dihadiri oleh Dr. Sahran Raden,S.Ag,SH,MH Anggota KPU Provinsi Sulawesi Tengah Divisi Sosialisasi, Pendidikan. Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan SDM, ZATRIAWATI, SE., M.P.W.P · Anggota Bawaslu Provinsi Sulawesi Tengah.

Bacaan Lainnya

Koordinator Divisi Organisasi dan Sumber Daya Manusia, Irnawastu, Kepala Seksi Bidang Kualitas Hidup Perempuan, DP3A Provinsi, Perwakilan perempuan pengurus partai politik, Perwakilan media yakni Aliansi Jurnalis Independen, Persatuan Wartawan Indonesia, Soal Palu Digital Media, Tadulako Muda, Ketua Forum Pemilu Sulteng, Perwakilan Mahasiswa dan Komunitas Anak Muda Lainnya.

Dalam pertemuan ini Sikola Mombine Mendengarkan dan merumuskan masukan strategis dalam pelaksanaan program ini kedepannya serta Konsolidasi stakeholder untuk rencana kolaborasi kedepannya. Banyak masukan strategis dan isu kepemimpinan perempuan dalam Politik Ketua Forum Pemilu Sulteng mengatakan: “Harusnya membangun komitmen dengan ketua partai untuk serius dan konkrit bicara tentang kepemimpinan perempuan dan isu isu gender dalam agenda politik di Pemilu 2024”

Menurutnya, peran partai dalam mendorong kepemimpinan perempuan sangat krusial.

loading…

Bagikan Artikel ini

Pos terkait