Lantik Pejabat Eselon II, III dan IV Bupati Donggala Berharap Para Pejabat, Agar Tidak Menduduki Satu Jabatan Atau OPD Selama Masih Menjadi ASN.

Bagikan Artikel ini

Pariwaraku.com – Bupati Donggala Drs. Kasman Lassa, SH., MH, melakukan rotasi, mutasi dan promosi dengan melantik 30 pejabat Eselon II, III dan IV lingkup Pemerintah Kabupaten Donggala, yang terdiri dari Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama 1 orang, Pejabat Struktural Administrator 17 orang dan Pejabat Struktural Pengawas 12 orang, Kamis (30/09/21).

Pelantikan yang dilaksanakan di Ruang Kerja Bupati tersebut turut dihadiri Asisten Administrasi Umum Setda Kab. Donggala, beberapa Pimpinan OPD Kabupaten Donggala, Sekdis PMD, Sekdis Ketahanan Pangan dan Sekdis Kominfo, Kabag Organisasi, Kabag Bipram serta Kabag Prokopim Setda Kabupaten Donggala.

Bacaan Lainnya

Bupati Donggala dalam sambutannya menyampaikan bahwa mutasi dan rotasi maupun promosi dilakukan, karena ASN perlu mengenal dan memahami tugas lain dalam arti tidak hanya ahli dalam satu bidang, tetapi juga harus ahli dalam bidang yang lain untuk prospek ke depan agar Kabupaten Donggala lebih maju.

Menurut Kasman Lassa, pelantikan yang telah dilakukan adalah pergeseran biasa karena dalam reformasi birokrasi, mutasi rotasi merupakan hal biasa dalam rangka peningkatan kinerja bagi para ASN khususnya di lingkup Pemerintahan Kabupaten Donggala.

Sehingga dengan begitu, maka pengetahuan tentang tugas pokok dan fungsi baik dibidang yang pernah ditangani maupun pindah dibidang lain atau dibagian lain semuanya dimengerti.

Olehny Bupati berharap kepada ASN, agar tidak menempati satu jabatan atau OPD, tetapi harus perlu mendalami dan memahami semua tugas pokok dan fungsi yang ada dibidang manapun selama masih menjadi ASN.

“Jalankan dan laksanakan tugas pemerintahan dengan baik dan penuh tanggung jawab dengan membuat ide dan gagasan baru dimana ditempatkan, karena apa yang dilakukan semua itu termonitor dan terpantau dengan baik, Ini semua dilakukan dalam rangka pembelajaran dan yang paling utama dan terutama adalah dalam rangka pembinaan dan pemberdayaan,” tutup Bupati

(Rilis/Lili)
(Foto/Abba)


Bagikan Artikel ini

Pos terkait