Kunker Pemprov Gorontalo Ke Parimo, Bupati Jelaskan Hal Ini

Bagikan Artikel ini

Pariwaraku.com – Bertempat di Kecamatan Tinombo (Pantai Lolaro), Bupati Parigi Moutong H. Samsurizal Tombolotutu menerima langsung Kunjungan Kerja (Kunker) Wakil Gubernur Gorontalo bersama rombongan di Kabupaten Parigi Moutong.

Kunker Wagub Gorontalo tersebut dalam rangka menghadiri kegiatan Bimbingan Teknis Budidaya Durian bagi Petani Melenial yang dilaksanakan di Kecamatan Bolano Lambunu di Desa Ogorandu.

Bupati Samsurizal Tombolotutu dalam sambutan singkatnya dihadapan rombongan menyampaikan, kabupaten Parigi Moutong memiliki luas 472 KM yang terbentang dari kecamatan Sausa hingga kecamatan Moutong yang terdiri dari 23 kecamatan. Hal inilah yang membuat daerah kami kaya dengan memiliki berbagai macam sektor potensi untuk dikembangkan, baik disektor pertanian, perkebunan, kelautan maupun disektor UMKM, tutur bupati.

Dikatakannya, dengan semua keunggulan yang ada didaerah kami, kabupaten Parigi Moutong siap sebagai daerah penyedia logistik Penyangga Ibu Kota Negara Baru dipanajam Kalimantan Timur (Kaltim)

“Kabupaten Parigi Moutong Provinsi Sulawesi Tengah siap menyuplai semua kebutuhan logistik yang ada didaerah kami, dalam waktu dekat ini juga kami akan berkunjung untuk melihat secara langsung apa kebutuhan yang kami bisa siapkan” ucap bupati

Sementara itu, Wakil Gubernur Provinsi Gorontalo, Dr.Drs.H. Idris Rahim,MM dalam sambutannya mengatakan, atas nama Pribadi, Pemerintah Daerah Provinsi Gorontalo dan masyarakat mengucapkan terimakasih yang setinggi-tingginya dalam penjemputan dan perjamuan oleh Bupati Parigi Moutong H. Samsurizal Tombolotutu. Peristiwa ini menjadi catatan kami, karena kita ketahui bahwa kedua daerah ini adalah bersaudara untuk saling mendukung mengembangkan perekonomian dan kebudayaan dimasing-masing daerah agar lebih maju kedepannya.

Wagub Idris Rahim juga mengatakan, sebelum kunker di Parigi Moutong, kami telah berkunjung ke daerah Pasang Kayu Sulawesi Barat (Sulbar) dalam rangka menyaksikan secara dekat bagaimana pengelolaan dan panen udang vename secara ekonomis dengan menggunakan teknologi modern.

“,Kami juga akan berkunjung di desa Sejoli kecamatan Moutong untuk melihat secara dekat pengelolaan tambah udang vaname yang terbesar di Indonesia timur itu” ucap Wagup.

Wagub Idris Rahim menambakan potensi daerah kabupaten Parigi Moutong sangat potensial utamanya disektor perikanan, kelautan, pertanian dan perkebunan. Dikatakannya kedepan semua potensi yang ada ini bisa kita kembangkan melalui kerjasama.

Diakhir sambutannya, Wagup Gorontalo itu mengatakan, masyarakat Parigi Moutong bersyukur memiliki bupati Samsurizal Tombolotutu yang memiliki segudang pengalaman, tentunya pengalaman yang banyak itu di peruntukan demi kemajuan dan pembangunan Parigi Moutong lebih baik lagi. “Tinggal bagaimana masyarakat Parigi Moutong bisa secara bersama membantu pemerintah daerah untuk mewujudkanya.” Tutupnya

Dalam kesempatan itu, bupati Samsurizal Tombolotutu didampingi Asisten Perekonomian, Staf Ahli Bidang Ekonomi, Kadis TPHP, Kadis Kelautan dan Perikanan, Bappalitbangda, Kadis Penanaman Modal, Camat Bolano Lambunu, Kabag Prokopim dan Kabag Umum.

Sedangkan yang Ikut dalam rombongan Wakil Gubernur Provinsi Gorontalo, Dr. Drs. H. Idris Rahim, MM, Staf Ahli Gubernur, Kadis Perikanan, Kadis Pertanian, Kadis Sosial, Kadis Kesehatan dan Kabag Protokoler.

loading...

Rombongan Wagub Gorontalo dijemput, perjamuan dan istrahat di pantai Lolaro Beach Tinombo. Pagi ini (Senin, 24/01/22) melajutkan mengikuti kegiatan bimbingan teknis budidaya durian bagi petani melenial di kecamatan Bolano Lambunu desa Ogorandu dan selanjutnya akan didampingi langsung Sekretaris Daerah Kabupaten Parigi Moutong Zulfinasran,S.STP,M.A.P bersama pimpinan OPD terkait kabupaten Parigi Moutong. (***)


Bagikan Artikel ini

Pos terkait