KPU Donggala Serahkan Langsung Sertifkat Badan Adhock Ke Daerah Terpencil

Ketua KPU Donggala M. Unggul, S. Sy., M.Si Saat Menyerahkan Langsung Sertifikat Kepada Salah Satu Anggota Badan Adhock Di Kantor Aula Kecamatan Pinembani. Kamis (19/12/2019). (Foto : Humas KPU Donggala)
Bagikan Artikel ini
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Pariwaraku.com – Donggala, Komisi Pemilihan Umum Pemilihan (KPU) Kabupaten Donggala Salurkan Sertifkat Penghargaan Kepada Badan Adhoc PPK, PPS, KPPS dan linmas Pemilu 2019, di kecamatan Pinembani, daerah terpencil, tersulit dan terjauh di wilayah kabupaten Donggala, Kamis, (19/12/2020).

Sertifkat Yang Berjumlah 269 Lembar Tersebut Diberikan Kepada Anggota PPS dari 9 Desa dan Anggota KPPS dari 23 TPS yang Ada DiKecamatan Pinembani.

Bacaan Lainnya

Penyerahan di lakukan Langsung Secara Simbolik Oleh Ketua KPU Donggala M. Unggul, S. Sy., M.Si bersama Jajarannya Di Kantor Aula Kecamatan Pinembani.

Dalam Sambutannya, Ketua KPU Donggala, Megatakan “Bahwa sertifikat ini merupakan apresiasi yang diberikan oleh KPU RI kepda semua jajaran badan adhock diseluruh indonesia atas dedikasinya yang sudah bekerja keras siang dan malam mnsukseskan pemilu serentak 2019.” Ujarnya.

M. Unggul Menambahkan, KPU Kabupaten hanya sebagai Perantara Menyerahkan Sertifikat ini kepada badan adhock di kpu kab donggala, lebih khusus di kecamatan pinembani, Karena sertifikat ini di keluarkan langsung dri KPU RI, shingga tentnya sertifikat ini sangat spesial ” Ungkapnya.

Unggul Juga Mengapresiasi Kinerja Mantan Badan Adhock kita disni, karena Sudah mampu bekerja mandiri dan memberikan pemahaman kepada masyarakat, Sebab Pandangan Masyarakat Di Luar Menganggap Pinembani Masih Menggunakan Sistem Noken, Namun Pada Pemilu Kemarin Sambung Unggul Sistem Noken Sudah Mulai ditinggalkan karena Masyrakat Pinembani Hampir Semua Sudah Paham Bahwa Hak Suara Itu Penting Sehingga Banyak Masyarakat Berbondong bondong Pergi Ke TPS Untuk Menyalurkan Suaranya.

Olehnya Unggul berharap Kerja-kerja seperti ini perlu di Tingkatkan dan di pertahankan kedepannya, khususnya dalam penyelanggaraan pilkada serentak 22020,”Harapnya.

Saat Menyanyikan Lagu Indonesia Raya diSelah selah Acara Penyerahan Sertifikat Mantan Badan Adhock, Di Kecamatan Pinembani, Oleh Ketua KPU DONGGALA, Di Aula Kantor Camat Pinembani. Kamis (19/12/2019).

Menurut Mantan Dosen IAIN Palu ini, Kenapa kerja penyelanggara adhock disni perlu mendapat perhatian khusus karena Kita ketahui bersama, di daerah pinembani ini, memiliki 9 desa yang berada di atas gunung dan lembah serta antara desa ke desa lainnya melewati lembah dan gunung di tambah lagi akses jaringan komunikasi telephone tidak tersedia dan hanya mnggunakan kendaraan roda 2.

“Kita akui daerah ini sangat sulit, bahwa ada beberapa TPS hanya di jangkau dengan jalan kaki selama 4 dan 6 jam, dan untuk ke pinembani saja, kita hanya menggunakan motor roda 2, kedepannya daerah ini mnjdi perhatian khusus dari kita dalam penyelenggaraan pilkada 2020”. Tutupnya.

KPU Donggala dan Seluruh Mantan Badan Adhock Se Kecamatan Pinembani Foto Bersama Usai Acara Penyerahan Sertifikat, Di Aula Kantor Camat Pinembani. Kamis, (19/12/2019).

Adapun yang hadir dalam kegiatan Tersebut, Sekretaris Kecamatan Pinembani, Babinkamtimnas, tokoh masyarakat dan seluruh mantan PPK, PPS Se kecamtan pinembani.

 

Penulis : Ramadan.

loading…

Bagikan Artikel ini
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Pos terkait