Kontak Tembak Dengan KKB , Dua Anggota Brimob Terluka Dan Satu Meninggal.

kontak tembak tadi pagi dengan KKB dan anggota Brimob di Ilaga, Pucak
Bagikan Artikel ini

pariwaraku.com – Dua anggota Brimob terluka dan satu orang meninggal setelah terlibat kontak tembak dengan kelompok kriminal bersenjata (KKB) di Ilaga, Kabupaten Puncak, Papua, Selasa, 27 April 2021.

“Ya, ada kontak tembak tadi pagi dengan KKB dan anggota Brimob di Ilaga, Pucak,” kata Kapolda Papua Irjen Pol Mathius Fakiri saat dihubungi.

Bacaan Lainnya

Dia menyampaikan korban meninggal dunia atas nama Bharada Komang. Lalu, korban luka-luka yaitu Ipda Anton dan Bripka Saifudin.

Mathius mengatakan, anggota Brimob yang meninggal dunia dan terluka ini sudah dievakuasi menuju Timika. Dua korban juga dievakuasi ke Timika untuk mendapatkan perawatan medis.

“Semua korban sudah dievakuasi ke Timika,” jelas Mathius Fakiri.

Dia menuturkan, aparat keamanan tidak akan mundur dengan tindakan teror yang dilakukan OPM. Pun, terkait kontak tembak ini, ia belum mengetahui ada atau tidaknya korban dari pihak KKB karena masih dalam penyidikan.

Aksi kontak tembak di Puncak, Papua terus terjadi sejak beberapa bulan ini yang menimbulkan korban jiwa. Bahkan pada 25 April 2021, Kepala BIN Daerah (Kabinda) Papua, Brigjen TNI I Gusti Putu Danny Nugraha meninggal dunia karena ditembak KKB.

Selain itu, ada guru dan pelajar yang meninggal dunia karena teror KKB yang jadi bagian Operasi Papua Merdeka (OPM). Kemudian, gedung sekolah juga jadi sasaran teror dengan cara dibakar KKB.


Bagikan Artikel ini

Pos terkait