Konsolidasi BAPOMI Sekum Husin Alwi: BAPOMI Harus Menjadi Agen Pembinaan Akademik Atlet

Bagikan Artikel ini

Pariwaraku.com – Sekretaris Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (Sekum KONI) Sulteng, Husin Alwi menegaskan BAPOMI Sulteng tidak hanya fokus prestasi altet, tapi harus mendesain secara akademik memajukan olahraga dengan memberikan masukan ke Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) dan KONI Sulteng.

“Entri poinnya, harus ada perubahan besar dengan paradigma baru yang berorientasi prestasi. Dan Bapomi harus menjadi unjuk tombak memberikan masukan secara akademik ke Dispora maupun KONI Sulteng,” harap Husin Alwi, pada acara konsolidasi pengurus BAPOMI Sulteng, masa bakti 2022-2024, penyusunan program kerja dan seleksi atlit untuk persiapan POMNAS, Berlangsung di Aula LPPM Untad, Rabu 25 Mei 2022.

Aspek pendidikan lanjut Husin, harus menjadi prioritas mencapai prestasi atlit dikalangan mahasiswa. Sebab itu ada dalam semangat triple sistem yang terdiri regulasi, pelajar mahasiswa dan jalur sistem.

“Bapomi tetap melakukan pembinaan yang sekaligus bisa melahirkan atlet berprestasi untuk jangka panjang,” pintanya.

Husin yang juga Tenaga Ahli Gubernur, menyampaikan spirit Gubernur Rusdy Mastura, mengintegrasikan kebijakan pembangunan Sulteng, dengan pengembangan aspek aspek olahraga di Sulteng. “Salah satu upaya integrasi pembangunan Sulteng, ratusan hektar indor kawasan hutan kota akan dijadikan tempat kegiatan olahraga untuk peningkatan prestasi atlet,” katanya.

loading...


Bagikan Artikel ini

Pos terkait