KONI Sulteng Terus Pantau Kesehatan Atlet Selama Pandemi

SEKUM KONI Bersama Kepala Sekretariat KONI SULTENG
Bagikan Artikel ini

Palu, pariwaraku.com – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Sulteng terus melakukan pemantauan kesehatan para atlet PON XX selama pandemi COVID-19.

Sekum KONI Sulteng Husin Alwi, ST mengatakan setelah adanya COVID-19, KONI benar-benar melakukan proteksi bagi atlet-atletnya yang akan mengikuti PON XX yang saat ini tengah mengkuti Pemusatan Latihan Daerah ( Puslatda) di Sutan Raja Hotel.

Bacaan Lainnya

“Selain itu, kami juga menyiapkan tempat cuci tangan, masker, hand sanitizier hingga vitamin bagi para atlet,” ujarnya, Senin (2/8/2021).

Menurut HusIn Alwi, KONI Sulteng terus berupaya agar para atlet berlatih dan memaksimalkan kesiapan serta kemampuan, agar bisa berprestasi meskipun di tengah pandemi.

“Meskipun dengan segala keterbatasan yang ada, kami berupaya agar atlet dapat latihan maksimal, namun tetap terjaga keselamatannya di masa pandemi,” katanya lagi.

Dia juga menegaskan bahwa PON XX 2021 mendatang selain menjadi ajang untuk menyeleksi atlet-atlet yang berprestasi, ditargetkan menjadi modal untuk memperbaiki prestasi Sulteng yang terpuruk di peringkat 32 pada PON Tahun 2016 lalu.

Hal senada diungkapkan Kepala Sekretariat Idrus Sahar Muhammad, SSos. M.A.P
Menurutnya, kepatuhan atlet -atlet Sulteng terhadap aturan protokol kesehatan selama menjalani Puslatda patut diapresiasi. Terbukti hingga saat ini tidak ada cluster penularan Covid-19 yang muncul.

“Selain itu kita juga berupaya untuk menjaga kebugaran para atlet dengan memberikan vitamin dan supplement. Alhamdulillah sampai saat ini tidak ada kasus yang melibatkan atlet Sulteng,” tandasnya.

Penulis : Agus Manggona


Bagikan Artikel ini

Pos terkait