KONI Sulteng Libatkan Fisioterapis untuk Atlet

Bagikan Artikel ini

Pariwaraku.com – KONI Sulteng melibatkan fisioterpais selama pemusatan latihan daerah PON Papua. Ruangan fisioterapis di salah satu kamar hotel sutan raja yang digunakan sebagai lokasi puslatda. Kesibukan fisioterapis dapat terlihat lewat pukul 18.00 saat atlet selesai berolahraga.

Fisioterapis Ferwin SFt Physio melibatkan dua fisioterapis membantu tugasnya yaitu Wahyu Akbar dan Faturrahman. Di ruangan disiterapi tersedia infra red, tens, kinesiotapping, miniband, ice bags, clorethyl, rigid tape dan conterpain cream wrapping compres.

Bacaan Lainnya

Sejumlah atlet yang mengalami gangguan maupun cedera telah menjalani pemeriksaan. Sejauh ini atlet yang datang untuk dilakukan pemeriksaan mengalami cedera ringan, dan tidak ada yang mengalami cedera berat.

“Tidak ada yang cedera berat, hanya keluhan ringan saja. Kalau pun nantinya ada yang alami cedera berat, dan tidak dapat kita tangani secara intensif, maka akan kita rujuk ke rumah sakit,” jelasnya Kamis malam saat ditemui di Hotel Sutan Raja.

Hampir semua atlet 18 cabang olahraga yang mengikuti PON Papua, mengunjungi layanan fisioterapis. “Banyak juga yang tiap malam selesai latihan datang ke klinik. “Atlet dayung, karate, atletik. Hampir semua atlet rutin mengunjungi klinik fisioterapis,” kata Erwin yang jugaKetua Ikatan Fisioterapi Indonesia (IFI) Sulteng.

Di Sekretariat Koni sulteng sudah ada klinik Fisioterapi khusus Sport Injury bagi atlet hasil bekerjasama dengan Perhimpunan pembina Kesehatan Olah Raga dan KONI Sulawesi Tengah. “Atlet yang mengalami cedera silahkan konsultasi dengan Fisioterapis di KONI Sulteng.

(HUMAS KONI SULTENG)


Bagikan Artikel ini

Pos terkait