KONI Sulteng Gelar Bimtek Sistem Data Base dan Pengelolaan Dana Hibah

  • Whatsapp
Bagikan Artikel ini

Pariwaraku.com – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Sulteng bakal menggelar Bimbingan Tehnis (Bimtek) Data Base dan Pengelolaan Dana Hibah di Hotel Sutan Raja, pada 23 Juni 2022. Sebanyak 136 peserta akan ikut serta. 26 dari KONI Kabupaten/Kota serta 110 berasal Pengurus Provinsi (Pengprov) Cabang Olahraga.

Ketum KONI Sulteng M Nizar Rahmatu menegaskandana hibah yang diterima masing-masing Pengprov dan KONI harus dikelola dan di pertanggungjawabkan dengan baik.

Olehmya pengelola harus memiliki enam aspek SDM. Diantaranya integritas, profesionalisme, komitmen, loyalis, transparansi dan akuntabilitas.

Karena menurutnya sumberdaya yang ada baik sarana prasarana termasuk keuangan tidak akan bisa dimanfaatkan secara efektif dan efisien jika pengelola tidak memiliki 6 aspek SDM tersebut.

” Makanya kami menggelar Bimtek agar pengelola dana hibah bisa bekerja dengan tuntas. Jangan sampai data pendukung terlupakan, karena kurang satu data pendukung, bisa memicu persoalan baru. Intinya pengelola harus mempunyai jiwa akuntabel, ” tegas Nizar Rahmatu, Senin 20 Juni 2022.

Inisiator olahraga Nasional ini mengungkapkan bahwa Sumber Daya Manusia (SDM) yang menguasai teknologi secara akurat, adaptif, dan responsif terhadap perubahan teknologi diera digital saat ini sangat dibutuhkan.

loading...


Bagikan Artikel ini

Pos terkait