KONI Sulteng dan Gorontalo Gelar Workshop Menuju Tuan Rumah PON 2028

Bagikan Artikel ini

Pariwaraku.com – Komite Olah Raga Nasional Indonesia (KONI) Sulawesi Tengah – Gorontalo menggelar Workshop Sulteng – Go Khatulistiwa dengan mengangkat tema ‘Sukses Biding Menuju Tuan Rumah PON XXII 2028 Sulteng – Go’ di sebuah hotel di Kota Palu, Rabu (10/11/2021).

Workshop ini dipimpin oleh Ketua Harian KONI Sulteng, Edison Ardiles dan Ketua Harian KONI Gorontalo, Yakob Tangahu

Ada beberapa hal yang dibahas dalam workshop ini. Di antaranya soal aspek kesiapan pada olahraga yang akan diikutkan dalam PON tersebut. Di mana Gorontalo siap 34 Cabang Olah Raga (Cabor), sementara Sulteng sendiri siap 54 Cabor.

Selain membahas kesiapan Cabor, workshop juga membahas mengenai kesiapan kedua daerah yang akan mengikuti biding Tuan Rumah PON XXII mendatang. Seperti infrastruktur kedua provinsi, daerah kabupaten dan kota mana saja yang direncanakan digelar pertandingan.

Salah satu yang telah disepakati dalam workshop tersebut adalah logo yang akan dijadikan salah satu persyaratan dalam biding nanti.

“Logo yang sudah disepakati adalah Burung Maleo, karena endemik maleo juga ada di Gorontalo,” ungkap Ketua Harian Edison Ardiles singkat.

PENULIS : MAHBUB


Bagikan Artikel ini

Pos terkait