KONI Parimo: Cabor Biliar Parimo Tidak Lagi Menggunakan Atlit Luar Daerah

Bagikan Artikel ini

Pariwaraku.com – Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Parigi Moutong diwakili Ketua Bidang Pengembangan Prestasi sekaligus sebagai Ketua Panitia Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) V Parigi Moutong Rinaldi Rosuld berharap, Atlit di Cabor Biliar kedepanya tidak lagi menggunakan Atlit dari luar daeah Parigi Moutong.

Hal itu disampaikan Rinaldi saat menyampaikan amanat pada kegiatan awal seleksi internal Cabor Biliar bertempat di Kompleks pasar lama Kelurahan Bantaya Parigi (9/12) malam.

Bacaan Lainnya

Kata Rinaldi, pada pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Ke 8 tahun 2019, dimana Parigi Moutong sebagai tuan rumah untuk Cabor Biliar dibawah naungan Persatuan Olahraga Biliar Seluruh Indonesia (Pobsi) mampu mengantongi 5 Medali Emas dan 1 Medali Perak, artinya kata Rinaldi, dengan prestasi yang telah dicapai pada Porprov kemarin semoga dapat dipertahankan pada pelaksanaan Porprov ke- 9 tahun mendatang.

“Prestasi ini luar biasa, tetapi kami tidak melihat potensi asli putra Daerah kita sendiri. Saya mohon maaf, ini harus saya sampaikan, mereka yang ditransfer kemarin di Porprov memperkuat Cabor Biliar rata rata sudah punya nama ditingkat Provinsi. Olehnya ini tantangan bagi pengurus Pobsi Parimo, harus ada Atlit Biliar kita sendiri yang lahir dan berprestasi untuk Parigi Moutong, dan tidak lagi menggunakan Atlit Atlit yang berasal dari luar,”Ingatnya.

“Artinya secara teknis prestasi kita Oke, tetapi secara pembinaan kita gagal,”Tambahnya.

Oleh karena itu kata Rinaldi, dengan rens waktu pelaksanaan Porprov nanti pada Bulan Desember 2022 Di Kabupaten Banggai, masih ada kesempatan untuk melakukan pembinaan dan pelatihan bagi Atlit terbaik Cabor Biliar yang nantinya mewakili Parigi Moutong.

Kata Rinaldi, Olahraga Biliar termasuk Olahraga bergengsi dan tidak sembarang orang melakukannya.

“Ini Olahraga boleh dikata Olaraga Eksekutif dan Olahraga mahal. Olehnya dalam seleksi ini para Atlit dapat menunjukan kualitasnya sehingga bisa terpilih mewakili Parigi Moutong di Porprov nanti,”Ujarnya Jum’at (10/12/21).

HUMAS KONI PARIGI MOUTONG


Bagikan Artikel ini

Pos terkait