KONI Banggai Akan Gelar Workshop dan Bimtek Porprov

Bagikan Artikel ini

Palu – KONI Kabupaten Banggai akan menggelar workshop dan Bimbingan Teknis (Bimtek) terlait pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) IX Sulawesi Tengah (Sulteng) 2022. Bimtek dan Workshop akan dilaksanakan di Kota Luwuk, Senin 11 April 2022.

Pada kesemoatan itu juga dirangkaikan dengan pengukuhan panitia Porprov IX yang akan dikukuhkan langsung Ketua Umum KONI Sulteng M Nizar Rahmatu.

Direktur Eksekutif KONI Sulteng M Warsita mengatakan workhsop dan Bimtek ini membahas segala hal teknis menjelang pelaksanaan Porprov yang akan dilaksanakan November 2022.

“Yang utama terkait debgan penyamaan persepsi tugas pokok dan fungsi panitia Porprov IX,” kata Warsita di kantor sekretariat KONI Sulteng, Jumat (8/4).

Warsita mengapresiasi kesiagapan KONI Banggai dan Pemda Banggai mempersiapkan pelaksanaan Porprov dalam waktu yang sesingkat-singkatnya. Olehnya pada Bimtek dan Workshop ini, seluruh stakeholder mengusung tri sukses Porprov IX yaitu sukses penyelenggaraan, sukses prestasi dan sukses ekonomi kerakyatan.

“Selain prestasi dan penyelenggaraan, Porprov di kabuoaten Banggai yang kedua kalinya ini kami berharap bisa mengkat ekonomi kerakyatan di kabupaten Banggai dimana bahwa Porprov nanti dihadiri levih dari 10.000 orang se Sulteng mulai dari atlet dan official,” kata Warsita.

Porprov IX Sulteng di Kabupaten Banggai rencananya akan dilaksanakan mulai pertengahan hingga akhir November 2022. 24 cabang olahraga dan 26 disiplin pertandingan akan dipertandingkan. Pemda Banggai saat ini menyiapkan fasilitas dan sarana mennyangkut venue pertandingan.

“Workshop nantinya akan dievaluasi dengan Porprov sebelumnya dari akomodasi, konsumsi, sarana serta anggaran,” kata Warsita. (bar)


Bagikan Artikel ini

Pos terkait