Kominfo Blokir Tiktok Cash, Ini Alasannya!

Kominfo Blokir Situs TikTok Cash
Bagikan Artikel ini

pariwaraku.com – Kementerian Kominfo telah melakukan pemblokiran situs Tiktok Cash. Juru Bicara Kominfo, Dedy Permadi mengatakan alasan dilakukan karena aktivitas yang dilakukan termasuk ilegal.

Dia juga menjelaskan jika Tiktok Cash tidak terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan atau OJK. Sementara itu hari ini OJK juga mengirimkan surat mengenai situs tersebut.

Bacaan Lainnya

“Kami memblokir atas dasar surat OJK ke Kominfo perihal permohonan pengajuan pemblokiran terhadap entitas yang diduga melakukan kegiatan penghimpunan dana masyarakat dan pengelolaan investasi tanpa izin. Kami terima hari ini, Rabu 10 februari 2021

Pemblokiran dilakukan pada situs tiktokcash.com. Laman tersebut juga sudah tidak bisa diakses per pukul 14.35 WIB.

Sementara itu, Kominfo juga berencana melakukan pemblokiran pada media sosial yang berafiliasi pada Tiktok Cash. Dedy mengatakan saat ini pihaknya sedang melakukan penelusuran.

“Kalau media sosialnya sedang diidentifikasi mana yang berafiliasi dengan entitas itu,” ungkapnya.

Sementara itu Tiktok juga membantah terafiliasi dengan Tiktok Cash. Dalam pernyataannya Head of Communications Tiktok Indonesia, Chatrine Siswoyo mengatakan jika pihaknya tidak terafiliasi dengan situs web yang menggunakan nama Tiktok dan meminta uang dari pengguna.

Pernyataan serupa juga telah diunggah dalam akun Instagram resmi Tiktok Indonesia.

loading…

Bagikan Artikel ini

Pos terkait