Ketum KONI Sulteng M Nizar Rahmatu Video Call bersama Pasha Ungu, Ini Isi Pembicaraannya

Bagikan Artikel ini

Pariwaraku.com – Sigit Purnomo Said atau yang lebih dikenal dengan panggilan Pasha Ungu mengaku sangat mendukung Mohammad Nizar Rahmatu memimpin Ketua Umum Komite Olah Raga Nasional Indonesia (KONI) Sulawesi Tengah.

Pengakuan pentolan group musik nasional Ungu ini terungkap dalam percakapan dengan Nizar Rahamtu melalui video call aplikasi WatsApp, Kamis (2/9/2021).

Bacaan Lainnya

Pada kesempatan itu, Pasha menceritakan bahwa dirinya sempat ditanya oleh seseorang, mengenai seorang Nizar Rahmatu menjabat Ketum KONI Sulteng. Namun pertanyaan orang tidak disebutkan Pasha namanya itu tidak diungkapnya ke Nizar Rahmatu apalagi ke publik.

“Cuma saya tidak sempat cerita. Saya sempat ditanya sama orang. Saya bilang mereka harus hati – hati dengan beliau. Beliau itu jangan salah. Jangan menyalah artikan sikap intoleran,” tutur Pasha dalam percakapan itu.

Menurutnya, ada orang – orang yang ingin memprovokasi dengan sikap intoleran. Oleh sebab itu, Pasha berharap supaya semua pihak dapat mendukung apa yang menjadi program KONI Sulteng dipimpin Ketum Nizar Rahmatu.

Ia juga meminta agar segera membangun side belt bantaran Sungai Palu, supaya bisa dimanfaatkan untuk aktivitas olah raga dayung.

“Disegerakan pembangunan side belt, supaya arus, titik air selalu meningkat itu bisa digunakan untuk latihan,” katanya.

Sementara Ketum KONI, Nizar Rahmatu mengucapkan terima kasih atas doa dan dukungan mantan Wakil Wali Kota Palu itu.

Ia meminta agar Pasha bersedia menjadi duta olah raga Sulteng menuju tuan rumah Pekan Olah Raga Nasional (PON) XXII Sulteng dan Gorontalo (Sulteng Go) tahun 2028.

“Nanti untuk mendukung tuan rumah, bahkan saya minta komiu menjadi duta terhadap Sulteng Go menjadi tuan rumah PON ke XXII di Sulteng dan Gorontalo di Palu,” ujar Ketum Nizar Rahmatu.

Selaku Ketum KONI Sulteng, ia berharap kesediaan Pasha sebagai tokoh nasional maupun publik figur yang sangat familiar di Indonesia, bahkan manca negara untuk membuat semacam testimoni dukungan terhadap Sulteng Go tuan rumah PON XXII tahun 2028.

Ketum Nizar Rahmatu juga meminta kepada Pasha memberikan dukungan dan motivasi terhadap atlet – atlet Sulteng yang akan berlaga di PON XX Papua.

“Nanti saya followup dengan SK. Bicara nanti dia punya (mekanisme) seperti apa. Nanti jumpa saya jumpa, jika berkenan menghadap komiu di intana Bogor,” ungkapnya.

Mendengar penyampaian itu, Pasha mengaku bersedia menjadi duta olah raga Sulteng dan juga bersedia memberikan testimoni terhadap atlet Sulteng yang akan berlaga di PON Papua.

“Siap, siap. Saya punya testimoni. Kita kasi testimoni atlet,” jelas Pasha. *

Penulis: Mahbub


Bagikan Artikel ini

Pos terkait