Ketum KONI Sulteng Buka Laga Persahabatan Sepak Bola di Tinombo

Bagikan Artikel ini

Pariwaraku.com – Ketum KONI Sulteng Moh Nizar Rahmatu membuka pertandingan persahabatan Sepak Bola di lapangan Desa Lombok Kecamatan Tinombo Kabupaten Parigi Moutong, Sabtu 24 Oktober 2021.

Ketua Panitia Sakti Lasimpala mengungkapkan bahwa pertandingan persahabatan ini, diikuti oleh empat kesembalan, Persipar, Persitimo, Palu Selection serta Persidago Gorontalo.

Laga persahatan yang dihadiri Ketua KONI Parimo Faizan Baja dan Kapolsek Tinombo ini untuk membangkitkan semangat olahraga di Kabupaten Parigi Moutong.

Apalagi generasi muda Parimo kata Sakti memiliki talenta dan potensi yang luar biasa dalam bidang sepak bola. Sehingga potensi ini harus terus digenjot melalui berbagai tournamen termasuk laga persahabatan.
Ia juga mengungkapkan bahwa, potensi besar anak-anak muda Parimo ke depan harus dimanfaatkan untuk mendorong persepakbolaan bisa berkiprah di kancah lokal dan nasional.

Sementara Ketum KONI Sulteng Moh Nizar Rahmatu dalam sambutanya mengungkapkan apresiasi terhadap Bupati Parimo Samsurizal Tombolotutu yang tak pernah suruh menggelar berbagai turnamen olahraga.

Selaku Ketum KONI, kata Nizar dirinya sangat mengapresiasi terhadap Bupati Parimo yang langsung menindaklanjuti Inpres Nomor.3 Tahun 2019 tentang Percepatan Pembangunan Persepakbolaan Nasional. Apalagi akan membuka Akademi Sepak Bola di Tinombo.

“Bupati Samsurizal ini adalah Bapak Olahraga Parimo,” ungkapnya yang disambut aplous masyarakat.

Nizar berharap meski ini hanya laga persahabatan, namun tetap mengedepankan sportifitas.

“Saya berharap pertandingan ini dapat memberikan pengalaman dan pelajaran berharga dalam mengembangkan potensi para atlet muda sepakbola di Kabupaten Parimo,” ungkapnya.

Diakhir sambutanya, Nizar berpesan kepada seluruh warga Kecamatan Tinombo untuk senantiasa mengedepankan dan mematuhi protokol kesehatan dalam rangka mengantisipasi penyebaran wabah covid-19, jangan sampai olahraga yang bertujuan membudayakan masyarakat hidup sehat dan memberikan tontonan hiburan masyarakat, justru membahayakan masyarakat karena ketidakpedulian kita dalam mematuhi protokol kesehatan yang ada, untuk itu kepada segenap panitia peyelenggara dan atlet yang bertanding selalu memperhatikan protokol kesehatan covid- 19.

Penulis : Agus Manggona


Bagikan Artikel ini

Pos terkait