Ketum KONI Parimo Dampingi Nizar Rahmatu Serahkan Bantuan 20 Juta Untuk Pembinaan Bola Voli di Purwosari

Bagikan Artikel ini

Pariwaraku.com – Ketuam Umum (Ketum) Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Parigi Moutong (Parimo) terpilih Faisan Badja melakukan kunjungan kerja pertamanya dalam rangka mendampingi Ketum KONI Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) M Nizar Rahmatu berkunjung ke lapangan pertandingan bola voli di Desa Purwosari Kecamatan Torue (20/8) malam.

Dalam kunjungan itu, selain didampingi Ketum KONI Parimo, Nizar Rahmatu juga didampingi Dewan Kehormatan KONI Sulteng Arifin Sanusi, Sekretaris Umum KONI Sulteng yang juga tenaga ahli Gubernur Sulteng Husin Alwi dan Kepala Sekretariat KONI Sulteng Muhamad Idrus.

Nizar Rahmatu saat berada di lokasi diterima langsung oleh pengurus Olahraga bola voli Desa Purwosari Putu Edy Tangkas Wijaya.

Nizar mengatakan, ia selaku Ketua Umum KONI Provinsi Sulawesi Tengah memberikan apresiasi yang luar biasa terhadap masyarakat Purwosari khususnya kepada Putu Edy Tangkas Wijaya yang selama ini kata ia di kenal mempunyai komitmen membangun Olahraga di Provinsi Sulawesi Tengah khususnya di Kabupaten Parigi Moutong melalui Cabor bola voli.

“Insya Allah kedepan saya berharap, atas nama masyarakat olahraga, mari kita bersama mendukung program bapak Gubernur kita, bapak Olahraga Sulawesi Tengah yaitu program Sulteng Emas,”Ucapnya.

Nizar juga berharap, kedepan putra putri Parigi Moutong khsusnya skuat cabor Bola Voli Parigi Moutong dapat memberikan prestasi atau dapat berbicara di ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sulteng di Kabupaten Banggai.

“Saya berharap pengurus Kabupaten (Pengkab) Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Kabupaten Parigi Moutong melakukan seleksi benar benar sesuai dengan telenta anak anak kita. Jangan lagi ada seleksi karena kedekatan keluarga dan kedekatan lainnya. Entah ia dari manapun dari pohon gunung sekakipun, kalau ia berprestasi dan kalau ia terbaik, maka tentunya saya berharap dimasukan dalam skuat utama, “Harapnya.

Ketua KONI Sulteng itu juga mengatakan, bahwa KONI Sulteng menjelang Pra PON akan melakukan seleksi seobjektif mungkin, dan ia berharap dalam ajang seleksi itu pemain bola voli asal Parigi Moutong khususnya di wilayah selatan Purwosari agar masuk dalam tim voly ball putra putri tim Pra PON Provinsi Sulawesi Tengah.

“Alhamdulillah kemarin saya bersama pak Gubernur begitu sangat terharu melihat luar biasanya tim skuat yang dipimpin oleh sahabat kita bapak Edy Tangkas Wijaya yaitu Club Bull Dog yang tidak ada pemain transfer tetapi bisa berbicara bahkan mendapat juara II di Sean Of Open melawan pemain pemain atau Club Club yang memiliki pemain transfer. Mereka adalah putra putri asli dari wilayah Selatan Kabupaten Parigi Moutong yang luar biasa. Bapak Gubernur memberikan apresiasi,”Jelasnya.

“Untuk itu hari ini kami datang bersama rombongan KONI untuk memastikan bagaimana adik adik punya semangat atau melihat Event Event. Walaupun sifatnya pribadi maupun kelompok tetapi itu bagian dari membangun Olahraga di Parigi Moutong khususnya Cabor bola voli,” Tambahnya.

Lanjut Nizar, sekaitan hal itu Gubernur Sulawesi Tengah memberikan hadiah Rp. 20.000.000 untuk Purwosari melalui Edy Tangkas Wijaya untuk pembinaan olahraga bola voli di Purwosari Parigi Moutong.

“Alhamdulillah saya kemarin juga dititipi oleh bapak Olahraga Sulawesi Tengah, mungkin ini kecil tetapi semoga bisa bermanfaat. Bapak Gubernur memberikan hadiah Rp 20.000.000 untuk Purwosari. Insya Allah bermanfaat. Ini hanya seadanya, saja, kita awali dengan ini semoga kedepanya lebih banyak lagi, karena saya lihat venuw ini butuh atap juga, sehingga aman biar hujan masih bisa bermain bola voli,” Ujarnya.


Bagikan Artikel ini

Pos terkait