Ketua IMI Sulteng : KONI Kedepan Harus Mampu Bersinergi Dengan Industri

Andi Nur B. Lamakarate Ketua IMI Sulteng
Bagikan Artikel ini

pariwaraku.com – Ketua Umum Pengprov IMI  Andi Nur B.Lamakarate Sekaligus Ketua Pemenangan M.Nizar Rahmatu Sebagai Calon Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sulawesi Tengah (Sulteng) Berharap Kedepan Olahraga Harus di arahkan ke dunia Industri.

Hal ini disampaikannya disela-sela pengambilan Formulir Calon Ketua KONI Sulteng yang bertempat di Kantor KONI Sulteng Jalan Mohamad Hatta, Kamis 3 Juni 2021.

Bacaan Lainnya

“Dewasa ini, dunia olahraga Indonesia memasuki era industrialisasi, Olehnya Olahraga tidak bisa dilihat sebagai Sumber Daya Manusia saja, juga dilihat sebagai peluang dan sumber potensi ekonomi daerah” Ungkapnya

Selanjutnya Ketua IMI Sulteng menyampaikan selama ini Olahraga di Sulteng tidak terlalu membawa prestasi lebih, Hal ini dikarenakan banyak Atlet dan Pelatih di Sulteng tidak disejahterakan disebabkan adanya keterbatasan anggaran dari pemerintah.

Olehnya Dasar saya mendukung M. Nizar Rahmatu sebagai calon Ketua KONI bukan tidak berdasar beliau tidak hanya Muda secara Fisik, juga mempunyai banyak Link baik didaerah maupun di pemerintah pusat, dan yang paling penting adalah beliau punya Visi yang luar biasa untuk memajukan Olahraga di Sulteng dengan pendekatan Olahraga yang bersinergi dengan Industri.

“Gagasan Olahraga Jadi Industri selain meningkatkan prestasi dan kesejahteraan bagi pelatih dan atlet, juga bertujuan untuk tidak membebani Pemerintah Daerah” Tambahnya

Sebab dalam iklim otonomi daerah diharapkan setiap pemerintah daerah dapat menggali potensi olahraga daerahnya dan bersinergi dengan Industri.


Bagikan Artikel ini

Pos terkait