Ketua Baleg DPR RI Akan Berkunjung Ke Parimo Tinjau Lokasi Persiapan DOB

Bagikan Artikel ini

Pariwaraku.com – Ketua Badan Legislasi (Baleg) Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI bersama rombongan rencananya akan berkunjung ke Parigi Moutong pekan mendatang.

Kunjungan tersebut guna melihat lokasi yang rencananya akan di bangun sebagai Perkantoran DOB Tomini Raya dan DOB Moutong.

“Insya Allah tidak ada halangan rencananya Minggu depan Ketua Baleg langsung yang pimpin untuk meninjau lokasi DOB,” Kata Bupati Parigi Moutong H Samsurizal Tombolotutu di Lolaro (15/7).

Olehnya Bupati dua periode itu memerintahkan Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang dan Pertanahan (PUPR) Parigi Moutong melalui Bidang Pertanahan untuk segera turun lapangan mempersiapkan hal hal yang diperlukan seperti gambar lokasi, pemberian patok pembatas di lokasi persiapan dan lain sebagainya.

“Harapan saya secepatnya Kabid Pertanahan bersama tim untuk memasang patok di lokasi DOB di Moian. Pisahkan antara lokasi Perkantoran DOB dan Bandara,” Ucapnya.

Sementata itu Rifyal Tahmil SH selaku analisis Hukum Pertanahan Seksi Pengendalian dan Penanganan Sengketa Kantor Pertanahan Kabupaten Parigi Moutong mengatakan, proposal yang telah diajukan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Parigi Moutong terkait Pertanahan telah ditindaklanjuti oleh Badan Pertanahan Kabupaten Parigi Moutong dan telah meneruskan Proposal tersebut ke Kantor Wilayah Pertanahan Provinsi Sulawesi Tengah, dan telah di follow up dikirimkan ke Kementerian Pertanahan.

Untuk inventarisasi Rifyal katakan, pada dasarnya proposal sebelum diterbitkan di dahului dengan inventarisir dan itu kata ia menjadi bahan penguatan untuk perencanaan sebagaimana tercantum dalam proposal itu.

“Pemasangan patok apabila sudah ditentukan spot spotnya, kita upayakan dan kita agendakan bersama untuk mengambil titik terkait dengan patok tersebut, agar bukan hanya sistim yang sudah kita petakan dan sudah kita inventarisir tetapi sudah tertuang dalam bentuk peta digitalisasi, dan ini menjadi data tambahan terkait dengan rencana DOB.

Hadir dalam rapat itu Kepala Bidang Pertanahan PUPRP Parigi Moutong Rinaldi Rosdul SH bersama Moh Dalil.


Bagikan Artikel ini

Pos terkait