Kejayaan Pencak Silat Sulteng Harus Dikembalikan di PON Aceh-Sumut

Bagikan Artikel ini

Pariwaraku.com – Cabang Olahraga Pencak Silat Sulteng pernah berjaya dibeberapa event Nasional termasuk Pekan Olahraga Nasional (PON). Jawara-jawara bumi Tadulalo selalu menyumbangkan pundi-pundi medali. Namun di PON XX Papua Tahun 2021 lalu, kontingen Silat Sulteng gagal mempertahankan tradisi meraih medali.

Sekretaris Umum Pengprov Ikatan Pencak Silat Seluruh Indonesia (IPSI) Sulteng Moh Risman mengungkapkan memang di event-event sebelumnya, pencak silat Sulteng cukup di perhitungkan, namun di ajang multy event empat tahunan di Bumi Cendrawasih Papua lalu, kita tidak bisa menorehkan prestasi. Hal ini dikarenakan, beberapa faktor. Dimana Kota Palu dan beberapa kabupaten lain, pernag dilanda musibah Gempa Bumi, Tsunami dan Likuifaksi, ditambah lagi dengan adanya pendemi Covid 19, sehingga sejak tahun 2018 hingga 2021, tidak pernah menggelar pertandingan atau kejuaraan pencak silat.

Bacaan Lainnya

“Insya Allah kedepan, komitmen Ketua Pengprov IPSI Sulteng Moh Irwan Lapata akan menggaungkan kembali pencak silat di daerah ini, melalui berbagai pertandingan dan sirkuit,” papar Moris sapaan akrabnya usai menerima SK Pengurus Pengprov Sulteng periode 2021-2025 dari Wasekjen PB IPSI Abdul Karim Aljufrie di Kantor KONI Sulteng, Kamis 20 Januari 2022.


Bagikan Artikel ini

Pos terkait