Kegiatan Remaja Masjid Al-Muhajirin Khatulistiwa Resmi Ditutup, Agus Salim Beri Motivasi Pada Peserta

Bagikan Artikel ini

Pariwaraku.com – Usai sholat tarwih, pengurus Remaja Masjid Al-Muhajirin Dusun IV, Desa Khatulistiwa, Kecamatan Tinombo Selatan, menggelar acara penutupan kegiatan lomba di bulan Ramadhan 1443 H pada Rabu (27/4/2022) malam.

Pantauan Pariwaraku, hasil dari perlombaan tersebut telah di umumkan oleh Ketua Remaja Mesjid Al-Muhajirin dan masing –masing lomba telah mendapatkan juaranya.

Adapun para juara dari tiap perlombaan tersebut, yaitu :

Jumlah peserta 10 Orang ini Nama-namq juara lomba Hafalan Surat-surat Pendek tingkat SD.

1. Zahira Khumaira = 298 Poin
2. Zahra Magfira = 278 Poin
3. Hidayat = 245 Poin

Jumlah peserta 12 Orang ini Nama-nama juara lomba Hafalan Surat-surat Pendek tingkat SMP.

1. Moh. Taufik = 297 Poin
2. Nur Azizah = 285 Poin
3. Asrul = 220 Poin

Jumlah peserta 10 Orang ini Nama-nama juara lomba Azan tingkat SD.

1. Moh. Zidan = 280 Poin
2. Moh. Hidayat = 265 Poin
3. Rifaldi = 235 Poin

Jumlah peserta 11 Orang ini Nama-nama juara lomba Adzan tingkat SMP.

1. Moh. Taufik = 285 Poin
2. Moh. Faisal = 284 Poin
3. Adi Sarwan = 270 Poin

Jumlah peserta 30 Orang ini Nama-nama peserta lima orang terbaik Baca Al-Quran 30 Juz tingkat Kanak-kanak.

1. Moh. Taufik
2. Amelia Putri
3. Yoga Putra
4. Asrul
5. Mastina

Yang menyerahkan pertama hadiah yaitu Pj Kepala Desa Khatulistiwa, selanjutnya Imam Mesjid Al-Muhajirin, Ketua Risma Al-Muhajirin dan beberapa tokoh masyarakat setempat yang di percayakan untuk menyerahkan hadiah kepada peserta.

Ketua Remaja Mesjid Al-Muhajirin mengatakan, ada lima cabang yang dilombakan pada kegiatan Risma kali ini. “Di antaranya Hafalan Surat-surat Pendek tingkat SD/SMP, lomba Azan tingkat SD/SMP dan Bacaan Al-Quran 30 Juz tingkat Kanak-kanak.” Ucap Febriyanto

Menurutnya, jumlah total peserta kegiatan diikuti dari 73 Peserta yang berasal dari Dusun IV dan Dusun V Desa Khatulistiwa.

“Semoga kegiatan positif seperti lomba di bulan ramadhan ini, mampu membangun semangat generasi dalam menyiarkan agama. Mudah-mudahan kegiatan ini, bisa memberi motivasi bagi remaja masjid lainnya tentang pentingnya mendidik generasi,” pungkasya.

Sementara itu saat menutup acara, Pj Kades Khatulistiwa Agus Salim S.Sos, M.A.P menyampaikan, mudah-mudahan melalui kegiatan ini, berdampak positif bagi generasi dalam membentuk kepribadian muslim sesuai ajaran Islam.

“Marilah kita terus memotivasi anak-anak kita untuk memperdalam ilmu-ilmu keagamaan,
berharap kegiatan ini bisa menjadi kegiatan tahunan, di bulan suci ramadhan” Harapnya

Atas nama Pemerintah Desa Khatulistiwa, mengucapkan, ‘Alhamdulillah’ kegiatan Risma Al-Muhajirin berjalan dengan baik, tidak terlepas dari kerja keras yang dilakukan oleh panitia mulai dari persiapan, pembukaan hingga penutupan yang dilakukan malam ini. Terima kasih atas dedikasinya semoga apa yang kita kerjakan bernilai ibadah dan dibalas pahala oleh Allah SWT.

Penutupan kegiatan lomba dihadiri oleh Pj Kepala Desa Khatulistiwa, Ketua Karang Taruna Bambanipa Khatulistiwa, Imam Mesjid Al-Muhajirin Khatulistiwa, Pengurus Risma Al-Muhajirin Khatulistiwa, Tokoh masyarakat, Para peserta lomba bersama orang tua.

(A_Menyeee)


Bagikan Artikel ini

Pos terkait