Kapolres Buol Antar Jenazah Iptu Abd. Haib Hadjir Hingga Keliang Lahat

Prosesi Upacara Pamakaman sekaligus pelapasan Iptu Abd. Haib Hadjir
Bagikan Artikel ini
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Pariwaraku.com – Polres Buol, Bertempat di TPU (Tempat Pemakaman Umum) Tabodok, Kelurahan Kali, Kecamatan Biau dilaksanakan upacara pemakaman secara dinas Kepolisian Jenazah almarhum Iptu Abd. Haib Hadjir Kasie Propam Polres Buol, Minggu (02/06/19) pukul 12.30 wita.

Akbp Budi Priyanto, S.I.K, M.Si mengantar langsung jenazah almarhum keliang lahat tempat peristirahatan terakhir

Dalam upacara pemakaman ini Kapolres Buol Akbp Budi Priyanto, S.I.K, M.Si mengantar langsung jenazah almarhum keliang lahat tempat peristirahatan terakhir almarhum, sementara itu Wakapolres Kompol H. Amir, SH, MM menjadi Irup saat upacara pemakaman, sebelumnya pada pukul 10.30 wita bertempat dirumah duka yang berada di Kelurahan Leok II, Kecamatan Biau Kapolres Buol menjadi Irup saat upacara persemayaman, Kanit Pidum Satuan Reskrim Ipda Sudarmono sebagai Komandan Upacara, Kabagsumda Akp Nana Taryana, S.Sos sebagai Perwira Upacara serta peserta upacara terdiri dari Peleton PJU Polres dan Kapolsek Jajaran, Satuan Samapta, Staf gabungan Polres dan Polsek.

Bacaan Lainnya

jenazah di bawah ke Masjid Adz Dzikirillah Polres Buol untuk disholatkan

Turut dihadiri Ketua Bhayangkari Cabang Buol Ny. Vita Budi Priyanto beserta pengurus, Perwakilan Pemerintah Daerah, Kecamatan, Kelurahan serta Keluarga dan warga sekitar.

Setelah upacara persemayaman dirumah duka yang diawali dengan penyerahan jenazah dari pihak keluarga kepada pihak Polres Buol untuk dilaksanakan upacara dinas Kepolisian, selanjutnya jenazah di bawah ke Masjid Adz Dzikirillah Polres Buol untuk disholatkan.

Turut dihadiri Ketua Bhayangkari Cabang Buol Ny. Vita Budi Priyanto beserta pengurus

Setelah disholatkan jenazah di bawah ke tempat pemakaman umum untuk dilaksanakan pemakaman secara kedinasan, almarhum meninggal dunia pada hari Sabtu (01/06/19) pukul 18.30 wita karena sakit dirumah duka di usia 52 Tahun dengan meninggalkan satu orang istri, empat orang anak serta satu orang cucu.

Almarhum yang berdinas di Kepolisian sejak Tahun 1987 diangkat menjadi Anggota Polri dengan pangkat Serda dan berdinas di Polres Buol Toli Toli, selanjutnya sejak Tahun 1992 hingga 2015 almarhum berdinas di Fungsi Reskrim dengan menjadi Kanit Resintel Polsek, Kanit Pidum Satuan Reskrim, Kanit RPK, Kanit Idik hingga KBO Satuan Reskrim dan pada Tahun 2017 hingga almarhum meninggal dunia menjabat sebagai Kasie Propam Polres Buol.

“Atas nama pribadi dan keluarga besar Polres Buol dan Bhayangkari mengucapkan turut berduka cita semoga arwah almarhum mendapat tempat yang layak serta di ampuni dosa dosanya, selama almarhum melaksanakan tugas telah menunjukan dedikasi dan loyalitas kepada institusi dan negara sebagai pelayan masyarakat untuk itu atas nama negara menganugerahkan penghargaan dan penghormatan kepada almarhum atas jasanya kepada bangsa dan negara” ucap Kapolres saat memberikan sambutan.

Sebelumnya pada Sabtu malam (01/06/19) sekitar pukul 19.00 wita Kapolres dengan didampingi Ketua Bhayangkari Cabang serta PJU Polres melayat kerumah duka sesaat setelah menerima kabar meninggalnya almarhum, “Atas nama pribadi dan keluarga besar Polres Buol mengucapkan turut berduka cita atas meninggalnya almarhum semoga almarhum mendapat tempat yang layak disisi Allah SWT.” Ucapa Kapolres saat melayat.

Kapolda Sulteng Brigjen Pol Drs. Lukman Wahyu Hariyanto, M.Si turut berduka cita dengan mengirimkan karangan bunga ucapan turut berduka cita atas meninggalnya almarhum, serta Keluarga besar Bid Propam Polda Sulteng.

loading…

Bagikan Artikel ini
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Pos terkait