Kaesang Pangarep Akuisisi Saham Persis Solo

Foto : Kaesang menggunakan Jersey Persis Solo (Dok : instagram/persissolo)
Bagikan Artikel ini

Pariwaraku.com – Pemilik baru klub sepak bola Liga 2 Persis Solo akhirnya diumumkan dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) PT Persis Solo Saestu pada sabtu (20/3/2021)

Dalam Rapat tersebut, Kaesang Pangarep resmi mengakuisisi 40 persen saham Persis Solo. Putra Presiden Joko Widodo ini di temani Kevin Nugroho yang juga Direktur PT Plevia Makmur Abadi dengan 30 persen saham, dan Menteri BUMN Erick Thohir sebanyak 20 persen saham. Sedangkan 10 persem saham tersisa masih dimiliki para pendiri PT PSS dan 26 tim internal.

Bacaan Lainnya

Gibran Rakabuming Raka selaku Walikota Solo mengumumkan kepemilikan baru Persis Solo kepada suporter dan masyarakat di Stadion Manahan, Sabtu siang. Dalam sambutannya Gibran menyampaikan keinginannya agar ke depan Persis Solo dapat dikelola oleh orang yang profesional dan berprestasi.

Dalam kesempatan tersebut Gibran juga memperkenalkan pelatih baru untuk klub tersebut yaitu Eko Purjianto yang juga menjabat sebagai asisten pelatih Bali United. Eko bukanlah sosok asing bagi publik solo. Pria asal Semarang itu pernah bergabung dalam skuad Pelita Solo di era tahun 2000-an.

Saat perkenalan manajemen baru tersebut kaesang juga menyampaikan tekadnya untuk mengembalikan kejayaan Laskar Sambernyawa.

“Komitmen dari saya, Persis Solo Liga 1 harga mati,” tutur kaesang.

Kaesang kini menjabat sebagai Direktur Utama PT PSS bersama Alfonso sebagai Direktur Keuangan.


Bagikan Artikel ini

Pos terkait