Kabar Duka, Ketua DPRD Kota Palu Iksan Kalbi Wafat

Bagikan Artikel ini

Pariwaraku.com – Ketua DPRD Kota Palu Iksan Kalbi meninggal dunia hari ini Jum’at 18 Februari 2022, di Rumah Sakit Anutapura Kota Palu.

“Innalilahi wainnailaihi rajiuun telah berpulang kerahmatullah Ketua DPRD Kota Palu Iksan Kalbi, ” kata Ketua KONI Sulteng M Nizar Rahamatu, Jumat 18 Februari 2022.

Menurut Nizar, dirinya tidak menyangka, karena usai menggelar rapat internal dengan staf Sekretariat KONI Sulteng, di telpon adik almarhum Ihlas Kalbi, yang mengabarkan jika abangnya Iksan Kalbi telah meninggal dunia.

Sontak saja, kata Nizar, kaget dan tidak menyangka, sebab sekira pukul 15.18.WITA, almarhum menelpon dirinya dan sempat bicara selama beberapa menit. Dari balik telpon, suara almarhum saat itu, sangat jelas seoalah tidak terjadi sesuatu.

“Jujur saya kaget dan tidak menyangka, Abangku Iksan Kalbi telah dipanggil Sang Khaliq. Ini petanda Allah lebih sayang Abang,” katanya.

Dimata Nizar Rahmatu almarhum Iksan Kalbi yang juga Ketua DPC Partai Gerindra Kota Palu ini, merupakan sosok pemimpin
yang sangat bijaksana, kritis, pengayom, dan teguh memegang prinsip serta tegas dalam bertindak.

Dalam kenanganan Nizar Rahmatu, sangat sulit ditemukan sosok seperti Almarhum Iksan Kalbi baik dimasa kini maupun masa yang akan datang. Karena baginya, rekam jejak, reputasi, dan komitmen almarhum baik terhadap kemajuan daerah termasuk hubungan silaturrahim dengan semua kalangan sangat dijaga erat.

Nizar pun mengungkapkan bahwa KONI Provinsi Sulteng turut berduka cita yang sedalam-dalamnya.
Semoga almarhum khusnul khotimah, diberikan tempat yang mulia disisi-NYa dan diampuni segala kesalahannya. Keluarga yang ditinggalkan diberikan kekuatan dan ketabahan. Amin.

loading...

Penulis: Agus Manggona


Bagikan Artikel ini

Pos terkait