Kabar Duka, Anggota DPRD Parimo Wawan Setiawan Tutup Usia, Prosesi Penyerahan Jasad Almarhum Dilaksanakan

Bagikan Artikel ini

Pariwaraku.com – Salah seorang politisi Partai Bulan & Bintang (PBB) Parigi Moutong dan juga sebagai Anggota DPRD aktif, hari ini Senin (7/3/2022) telah berpulang ke Rahmatullah sekira pukul 06.10 Wita di RSUD Anuntaloko Parigi.

Kabar duka yang mengagetkan kerabat almarhum pagi tadi sekira pukul 06.10 Wita berasal dari keluarga Almarhum, istri tercinta bernama Risnawaty saat berada dalam ruangan IGD RSUD Anuntaloko Parigi.

Jenazah almarhum langsung di bawa ke rumah duka Kelurahan Masigi untuk disemayamkan dan dimandikan, kemudian jasadnya di pindah ke Kantor DPRD Parimo untuk dilakukan prosesi pelepasan sebagaimana aturan dan perundangan yang berlaku.

Pantauan media ini saat dilakukan prosesi penyerahan mayat almarhum Wawan Setiawan di ruang Paripurna, telah hadir dalam prosesi tersebut, Wakil Bupati Badrun Nggai SE, Ketua DPRD Sayutin Budianto Tongani S.Sos, Wakil Ketua Faisan Badja SE, Wakil Ketua Drs Alfreds Tonggiro MSi bersama Anggota Dekab lainnya.

Berdasarkan data singkat Almarhum yang dibacakan Sekertaris Dewan (Sekwan) DPRD Parimo H. Hartati S.Sos, Almarhum Wawan Setiawan Lahir di Malanggo 11 Januari 1981 pada usia 41 tahun.

Almarhum semasa sekolah SD di Malanggo, SMP di Tinombo dan SMA di Palu dan meninggalkan seorang istri bernama Risnawaty bersama dua orang anaknya.

Jabatan disandangnya, Katua DPC PBB Parimo tahun 2019-2024, Anggota DPRD Parimo periode 2019-2024, Ketua Fraksi Bintang Keadilan, Ketua Karang Taruna Parimo.

Pemerintah daerah hadir saat dilakukan pelepasan jenazah almarhum diwakili Eksekutif, Wakil Bupati Badrun Nggai SE.

“Pemda mengucapkan turut Berbela sungkawa atas berpulangnya almarhum Wawan Setiawan dengan berharap kepada keluarga agar tetap sabar dalam menghadapi kenyataan ini”.

Atas nama Pemda Parimo yaitu semoga dalam kepergian almarhum, dapat dilapangkan kuburnya, dihindari dari siksaan kubur, inn Sya Allah surga yang menanti almarhum, karena Almarhum adalah sosok politisi yang tangguh dan membawa masyarakatnya menjadi berubah.

“Almarhum adalah penggagas kemajuan petani di Parimo, terutama di Kecamatan Sidoan, dan saya sampaikan bela sungkawa sebesar besarnya semoga beliau mendapatkan yang tertinggi dihadapan Allah SWT” urai Wabup.

Sementara, Ketua DPRD Sayutin Budianto Tongani S.Sos saat melakukan penyerahan jasad Almarhum kepada wakil keluarga almarhum, mengatakan”Serasa kami tidak percaya atas kepergian beliau karena beberapa saat berlalu kami sempat berdialog, namun Allah lebih sayang kepada beliau” ujarnya.

Sebagai partner kerja kata Ketua Dekab, beliau merupakan sosok politisi yang bekerja keras dan selalu meminta petunjuk dengan pimpinan DPR.

loading...

“Kami akan berjuang untuk melanjutkan semua program darimu” tutur Sayutin.
Pantauan Harian Sulawesi saat prosesi penyerahan jasad Almarhum kepada keluarga, terpantau anak dan istri almarhum dipegang oleh kerabatnya ketika mayat di geser ke mobil jenazah mik RSUD Anuntaloko untuk dimakamkan di tempat kelahirannya desa Malanggo Kecamatan Sidoan. (**)


Bagikan Artikel ini

Pos terkait