Jembatan Jalur Dua Olaya Putus Akibat Banjir Di Parigi Moutong

Jembatan di jalur dua Desa Olaya, Kabupaten Parimo, patus akibat diterjang banjir, Selasa (14/7/2020) pagi. [Ist]
Bagikan Artikel ini

Parigi, Pariwaraku.com – Tingginya curah hujan yang menguyur Wilayah Kabupaten Parigi Moutong (Parimo), Provinsi Sulawesi Tengah, mengakibatkan banjir di sejumlah lokasi di wilayah itu.

Salah satunya, banjir di Desa Olaya akibat meluapnya air sungai hingga mengakibatkan putusnya jembatan di jalur dua Desa Olaya, pada Selasa (14/7/2020) pagi.

Bacaan Lainnya

Selamat Hari Sumpah Pemuda, 28 Oktober 2021

Selain jembatan ambruk, banjir juga merendam areal persawahan dan rumah warga di sekitar jembatan.

‘’Banjir terjadi di sejumlah lokasi di Parimo akibat tingginya curah hujan dan meluapnya air sungai,’’ ujar Kepala BPBD Parimo, Abd. Aziz Tombolotutu, Selasa (14/7/2020) siang.

Aziz mengimbau, warga tetap hati-hati dan waspada terhadap banjir susulan, karena curah hujan masih tinggi.

Akibat putusnya jembatan tersebut, seluruh arus kendaraan dialihkan ke jalur poros trans Sulawesi.

Dinas PUPRP menyebutkan terputusnya akses akibat bagian oprit jembatan tidak mampu lagi menahan derasnya arus air sungai yang meluas

Hari ini, Dinas PUPRP mengambil upaya cepat melakukan penimbunan lubang di empat sisi oprit yang amblas apabila kondisi debit air sungai telah surut agar jembatan dapat kembali dilintasi semua jenis kendaraan.

Sementara, untuk memperlancar aktivitas warga yang melakukan perjalanan dari luar daerah Parigi Moutong, Polres Parimo telah melakukan rekayasa jalur sementara bagi seluruh pengguna jalan.


Bagikan Artikel ini

Pos terkait