ISSI Kota Palu Tolak Karteker, Ini Alasannya

Bagikan Artikel ini

Pariwaraku.com, PALU – Pengurus Kota dan Kabupaten Ikatan Sepeda Sport Indonesia (ISSI) di Sulteng melayangkan penolakan karteker dari Pengurus ISSI Provinsi.

Setidaknya 11 pengurus ISSI kabupaten dan Kota yang dibekukan dan telah ditunjuk karteker. Diprakarsai pengurus ISSI Kota Palu yang dipimpin Helmy Umar dan sekretarisnya Rachmat Syahrullah melayangkan pernyataan sikap penolakan karteker. Pernyataan sikap itu dikemas dalam bwntuk konferensi pers di Tanaris Cafe, Sabtu malam 30 April 2022.

Dalam konferensi pers itu, ISSI Kota Palu turut mengundang pengurus ISSI Kabupaten yang dihadiri mantan ketua ISSI Kabupaten Sigi Muhlis S Thahir yang telah dikareteker, serta dihadiri virtual Ketua ISSI Kabupaten Parigi Moutong Sakti Lamakampali, ISSI Kabupaten Banggai serta ISSI Kabupaten Poso serta perwakilan panitia Pekan Olahraga Provinsi ke-9 Sugianto Djanun.

Helmy Umar yang juga Kabid Organisasi Kesekretariatan KONI Sulteng mengatakan karteker yang dikeluarkan ISSI Provinsi Sukteng itu tidak sah karena melanggar AD dan ART induk olahraga balap sepeda di tanah air ini.

Pasal 19, penjukkan karteker dapat dilaksanakan apabila belum terbentuk organisasi anggota ISSI di tingkat Provinsi, dan Kabupaten/Kota. Kemudian ayat (b) tidak dapat terselenggaranya MUSPROV/MUSKAB/KOTA


Bagikan Artikel ini

Pos terkait