Ingin Pulang ke Malang, Pria Ini Nekat Berenang dengan Galon dari Balikpapan

Dedik Purnomo ditemukan mengapung menggunakan dua galon di sekitar Teluk Balikpapan, Rabu (16/12/2020). (Dok. Polsek Pelabuhan Semayang Balikpapan)
Bagikan Artikel ini

pariwaraku.com – Seorang pria ditemukan mengapung menggunakan dua galon di perairan Teluk Balik papan, Kalimantan Timur, Rabu (16/12/2020) sore.

pria bernama Dedik (27) ini ternyata hendak pulang ke kampung halamannya di Malang, Jawa Timur, menggunakan dua galon kosong tersebut sebagai pelampung.

Dua galon itu diikat jadi satu menggunakan kayu kecil.Pria nekad itu ditemukan warga sekitar menggunakan dua galon kosong sekitar 300 meter dari sisi darat. Warga menyangka pria tersebut tengah tenggelam.

Sebelum dievakuasi pria itu sudah mengampung selama tiga jam di laut.

“Kita dapat informasi dari warga (operator). Bahwa ada orang tenggelam. Kita koordinasi sama Polair. Kita menuju lokasi jemput pakai kapal Polair,” ungkap Kapolsek Pelabuhan Semayang Balikpapan, AKP Retno Ariani , Kamis (17/12/2020).

Ia kemudian dievakuasi dan berhasil dibawa ke sisi darat.

“Setelah kita bawa ke darat, ke kantor kita tanya-tanya dia. Katanya mau pulang ke Jawa dengan galon itu. Saya tanya emang nyampe pakai galon? Dia jawab, ‘Wallahualam (hanya Allah yang tahu). Saya pengen pulang’,” ucap Retno.

Dari keterangannya, pria tersebut tinggal bersama kakaknya di Kelurahan Gunung Bahagia, Balikpapan Selatan.

Namun, karena tak kunjung dapat kerja, ia merasa bersalah. Ia juga mengaku bersalah karena merasa sebagai pemicu perkelahian antara kakaknya dan istri.

loading...


Bagikan Artikel ini

Pos terkait