Implementasi Program Kampus Merdeka, Yayasan Sikola Mombine Teken Mou Dengan Fisip Universitas Tadulako

Bagikan Artikel ini

Pariwaraku.com – Misi Yayasan Sikola Mombine menjadi pusat laboratorium belajar tentang Gerakan kepemimpinan perempuan Sulawesi Tengah dan isu pengharus utamaan Gender sejalan dengan program Kampus merdeka Merdeka Belajar sebagai suatu pendekatan yang dilakukan supaya mahasiswa bisa memilih pelajaran yang diminati.

Hal ini dilakukan supaya para mahasiswa bisa mengoptimalkan bakatnya dan bisa memberikan sumbangan yang paling baik dalam berkarya bagi bangsa. Maka kemudian tawaran untuk membangun komitmen Bersama Fakultas Ilmu sosial dan Politik Universitas Tadulako dalam bentuk Nota Kesepahaman Kerjasama MoU menjadi Langkah Strategis yang terwujudkan.

Bertempat di Gedung C FISIP Untad, Rabu 28 September 2022. Direktur Eksekutif Sikola Mombine Nur Safitri Lasibani, S.IP Bersama Wakil Dekan Bidang Umum dan Keuangan, Dr. Ilyas Lampe, S.Sos.,M.I.Kom dan Koordinator Program Studi S1 – Sosiologi Dra. Ritha Safitri, M.Si. menandatangani Nota Kesepahaman Kerjasama untuk implementasi program Kampus Merdeka.

Adapun yang menjadi ruang lingkup Kerjasama pada program ini yaitu pertama Pelaksanaan kegiatan Magang (Internship) bagi mahasiswa aktif program studi Sosiologi selama dua kali dalam setahun baik itu di sekretariat Sikola Mombine maupun di wilayah dampingan Sikola Mombine.

Kedua, Pelaksanaan kegiatan proyek kemanusiaan yang sedang dikerjakan oleh Sikola Mombine dengan pelibatan secara aktif dan bermakna bagi mahasiswa maupun dosen di lingkungan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik.

Ketiga adalah Pelaksanaan riset/penelitian Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik dan Keempat adalah Pelaksanaan dan pengembangan modul belajar Sikola Mombine dan Kurikulum Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik.

Nur Safitri mengatakan “Kerjasama ini menjadi wujud konkrit misi organisasi Sikola Mombine membangun model community college di komunitas yang mempertemukan ruang pengetahuan di kampus dengan kampung” Dia juga berharap kedepannya akan bisa bekerjasama dengan tingkat kampus agar bisa berkolaborasi dengan lintas fakultas lainnya.

Sementara itu pihak universitas Tadulako menyambut sangat baik Kerjasama ini. Ibu Dra. Ritha Safitri, M.Si. yang dari awal mengawal proses Kerjasama ini melihat bahwa kerja kerja sosial Sikola Mombine di masyarakat akan membantu mahasiswa untuk bisa membangun pengalaman nyata yang mendekatkan mereka dengan kebutuhan sosial hari ini.

Penandatanganan MoU ini disaksikan oleh Mahasiswa karena dirangkaikan dengan Talkshow NGOPi Ngobrol Politik Mahasiswa bekerjamasa dengan Badan Eksekutif Mahasiswa FISIP Untad.


Bagikan Artikel ini

Pos terkait