IMM Sulteng Dukung Langkah Strategi Polri Dalam Menjaga Kantibmas

Bagikan Artikel ini

Pariwaraku.com – Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Propinsi Sulteng, Alfian Karmin, menyatakan mendukung sikap dan langkah strategis Polri dalam menjaga Kamtibmas di wililayah Propinsi Sulteng.

” Tidak hanya itu, IMI Sulteng juga akan mendukung setiap kegiatan masyarakat dalam mencegah penyebaran Covid 19, dengan menerapkan protokol kesehatan (Prokes) dan menjauhi paham radikalisme,” kata Ketua DPD IMI Sulteng Alfian, Senin 11 Oktober 2021.

Bacaan Lainnya

Olehnya, Alfian mengajak kepda masyarakat Sulteng untuk terus menjaga Kamtibmas serta memupuk persaudaraan antar umat beragama dengan penuh toleran dalam bingkai negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Sebagai Ketua IMM, saya mengapresiasi dan mendukung kinerja Polri dalam menjaga kerukunan umat beragama. Sehingga IMM akan terus mengajak anggota IMM dan masyarakat luas untuk mendukung penuh kinerja Polri dalam upaya menjaga Kamtibmas ditengah masyarakat sehingga terus tercipta kenyamanan antar ditengah tengah masyarakat,” ungkapnya, Senin, 11 Oktober 2021.

Tak hanya itu kata Alfian Karim, organisasi dipimpinnya, akan selalu tegas sekaligus melawan kelompok dalam membuat gaduh dalam bentuk ujaran kebencian dan kekerasan. Apalagi paham radikal, berkedok agama, dengan memecah belah anak bangsa.

“Kami secara organisasi akan terus mendukung dan membantu kepolisian untuk mengampanyekan kepada masyarakat agar terus bersama dalam menjaga situasi Harkamtibmas, agar situasi terus kondusif di tengah masyarakat dan selalu memelihara toleransi antar umat beragama,” harapnya.

Sembari dia mengimbau dan berharap agar para pengguna media sosial jangan mudah percaya dengan penyebaran berita bohong (hoax) sebelum megkroscek kebenaran informasinya.

“Sebab kita harus saling menjaga toleransi kerukunan umat beragama dan terus menyampaikan informasi yang baik. Apalagi di situasi pandemi ini, untuk terus menjalankan prokes dengan melaksanakan 3 M, memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” pungkasnya.


Bagikan Artikel ini

Pos terkait