Idrus Sahar Muhammad, Susur Pantai Teluk Tomini, Edukasi Alam Kepada Generasi Muda Parigi Moutong

Bagikan Artikel ini

Pariwaraku.com – Peserta Lomba Susur Pantai Teluk Tomini-I 2023 menjelajahi pesisir pantai Teluk Tomini.

Napak tilas atau susur pantai Teluk Tomini ini dilakukan untuk mengenalkan keindahan alam pesisir Teluk Tomini yang mengelilingi Pantai Timur Parigi Moutong. Selain itu bertujuan menempa mental berani dan tangguh kepada generasi muda Parigi Moutong serta mempererat tali silaturahmi sesama pecinta alam.

Kegiatan ini diinisiasi oleh Badan Koordinasi Pecinta Alam Parigi Moutong yang di Ketuai Sdra Idrus Sahar Muhammad SSos MAP AIFO. Mantan Anggota Panwaslu Parigi Moutong dan sekarang diamanahkan Kepala Sekretariat KONI Sulteng ini mengadakan Lomba Susur Pantai Teluk Tomini-I 2023 yang diikuti beberapa Organisasi Pecinta Alam, peserta berasal dari Mahasiswa Pecinta Alam, Siswa Pecinta Alam dan Kelompok Pecinta Alam. Kegiatan ini dilaksanakan mulai 20-21 Januari 2023 dengan mengambil titik start di pantai Kecamatan Siniu, dan Titik Finish di Lokasi Objek wisata pantai lentora desa pelawa kecamatan parigi tengah.

“Alhmdulillah, antusiasnya begitu luar biasa. Banyak generasi muda kita yang tertantang mengikuti susur pantai. Susur pantai bertujuan untuk menempa jiwa yang berani dan tangguh kepada generasi muda agar tidak terlena dengan zaman yang seba canggih,” kata Idrus.

loading...


Bagikan Artikel ini

Pos terkait