IDI Parimo Gelar Symposium dan Pelantikan Pengurus

  • Whatsapp
Bagikan Artikel ini

Pariwaraku.com – Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Parigi Moutong (Parimo) menggelar Symposium Medical Emergencies and Rapid Response in Peripheral Areas and Medical Legal Protection dirangkaikan dengan Pelantikan Pengurus IDI Cabang Parigi Moutong periode 2021-2024, bertempat di Aula Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Anuntaloko Parigi, Sabtu (21/1/2023).

Ketua Panitia Pelaksana dr Damaris Sp.A melaporkan, tujuan dielenggarakan kegiatan yaitu untuk menjalankan amanat Undang Undang nomor 29 tahun 2004 tentang Praktek Kedokteran, melaksanakan Organisasi tatalaksana IDI, update info tentang kedokteran, dan menjalin silaturrahmi untuk memperkuat Organisasi IDI.

Darmaris katakan, adapun materi materi yang akan disampaikan pada kegiatan Symposium diantaranya adalah gagal ginjal akut pada anak, tatalaksana kegawatdaruratan Medis dan lain sebagainya.

“Peserta yang hadir pada kegiatan ini kurang lebih 150 orang terdiri dari anggota IDI Cabang Parigi Moutong, Dokter Umum dan Dokter spesialis yang berasal dari luar Kabupaten Parigi Moutong, Pengurus IDI wilayah Sulawesi Tengah, Organisasi profesi Kecamatan yang ada di wilayah Parigi Moutong, Sponsorship dan undangan lainnya,”Jelasnya.

Sementara itu Kepala Dinas Kesehatan diwakili Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Parigi Moutong Astar Baturangka dalan sambutannya mengatakan, IDI Kabupaten Parigi Moutong berkomitmen dalam pembangunan dan memajukan masyarakt Parigi Moutong yang sehat.

Astar berharap IDI Parigi Moutong dapat memberikan sumbangsi dan medukung program Pemerintah untuk mewujudkan Parimo sehat.

“Dalam memberikan pelayanan Kesehatan, Dokter diwajibkan memberikan pelayanan sesuai dengan perkembangan ilmu kedokteran terkini sesuai dengan ilmu dan profesi masing masing,” Terangnya.

Kata Astar, untuk jumlah anggota IDI yang tersebar di seluruh fasilitas layanan kesehatan di wilayah Kabupaten Parigi Moutong 124 Dokter terdiri dari 26 Dokter Spesialis dan 98 Dokter Umum.

Selanjutnya Ketua IDI wilayah Sulawesi Tengah dr Moh Akbar MKes menyampaikan selamat telah dilantiknya Pengurus IDI Parigi Moutong yang baru, walaupun agak terlambat Pelantikanya.

loading...


Bagikan Artikel ini

Pos terkait