Husin Alwi: Porprov Tetap Sesuai Tahapan

Bagikan Artikel ini

Pariwaraku.com – Ketua pengawas dan pengarah Porprov IX Sulteng Husin Alwi ST, menegaskan Porprov IX tahun 2022 Provinsi Sulteng di Kabupaten Banggai tetap berjalan sesuai tahapan.

“Kalau ada berita dan informasi diundur itu hanya pernyataan sepihak. Sejauh ini Porprov tetap berjalan sesuai tahapan dan waktu yang sudah ditetatapkan,” kata Husin Alwi di Parigi Moutong, menghadiri kegiatan Muskab KONI Parigi Moutong, Sabtu 20 Agustus 2022.

Porprov tetap dilaksanakan 19-26 November 2022. Menurut Husin, panitia telah bekerja sesuai dengan tahapan hingga pelaksanaan Porprov. Setelah CDM dan TD yang dilaksanakan di Banggai, panitia Porprov menggelar Bimtek Aplikasi e-Sambatu yang dilaksanakan di Palu. Td tiap cabor juga sering dilaksanakan di Palu demi suksesnya Porprov. “Sementara rapat kecil antara KONI Provinsi dan KONI Kabupaten Banggai secara berkesinambungan mempersiapkan Porprov di BUmi Babasal berjalan sukses,” kata Husin yang juga Sekretaris Umum KONI Sulteng ini.

Tenaga Ahli Gubernur ini juga mengatakan soal dana penyertaan dari Provinsi itu sudah dituangkan dalam KUPA PPASP dan APBDP sebesar Rp10 miliar. “Gubernur Rusdy Mastura sudah menyampaikan pada pembahasan  KUPA PPASP dan APBDP terkait anggaran Porprov ada di anggaran perubahan,” tambah Husin yang diamanahkan tenaga ahli Gubernur Sulteng ini.

loading...

Husin meminta khalayak dan pemangku kepentingan menyukseskan Porprov. Tidak ragu terkait komitmen Gubernur Sulteng, KONI Sulteng serta KONI Banggai terkait pelaksanaan Porprov. “Baik itu Gubernur dan KONI Sulteng sangat berkomitmen membangun olahraga. Lihat bagaimana keduanya menyukseskan olahraga Sulteng pada PON Papua. Juga apalagi Porprov ini sebagai gerbang menuju Sulteng Emas tentu sangat mendapatkan perhatian dari Gubernur dan KONI,” kata Husin. (bar/media centre KONI Sulteng)


Bagikan Artikel ini

Pos terkait