HASIL KELITBANGAN KABUPATEN TOLITOLI DISOSIALISASIKAN SECARA VIRTUAL

Bagikan Artikel ini

Pariwaraku.com – Hasil-hasil penelitian dan pengembangan yang dilaksanakan oleh Badan Penelitian dan Pengembangan (Litbang) Kabupaten Tolitoli disosialisasikan dan didesiminasikan secara virtual oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Tolitoli bekerjasama dengan Lemabaga Penelitan dan Pengabdian Masyarakat Universitas Tadulako Palu.

Sosialisasi dan Desiminasi hasil-hasil Kelitbangan itu, dibuka oleh Wakil Bupati Tolitoli Moh Besar Bantilan didampingi Asisten Sekretaris Daerah bidang Pemerintahan dan Kesra Anhar Dg Mallawa, SE yang juga merangkap sebagai Pelaksana Tugas Kepala Badan Litbang Kabupaten Tolitoli pada Rabu pagi (1/9) dari ruang video confrence Suwot Pollimpungan Kantor Bupati Tolitoli.

Bacaan Lainnya

Saat membuka kegiatan itu, Wakil Bupati Tolitoli Moh. Besar Bantilan mengatakan peran Kelitbangan diharapkan mampu menghasilkan berbagai terobosan baru dalam mendukung optimalisasi kinerja Pemerintah Daerah dalam rangka percepatan pembangunan daerah secara tepat sasaran dan berdaya saing sesuai Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 17 Tahun 2016 tentang Pedoman Penelitian dan Pengembangan di Kementrian Dalam Negeri dan Pemerintah Daerah.

Dikatakan, penelitian dan perguruan tinggi merupakan 2 hal yang tidak terpisahkan. Akademi perguruan tinggi menggunakan penelitian sebagai cara untuk menjelaskan fenomena tertentu sesuai dengan bidang keahliannya. Penelitian yang efektif mampu menghasilkan suatu temuan yang bermanfaat dalam memperluas khasanah ilmu juga dapat dipergunakan untuk meningkatkan kualitas kehidupan manusia, Olehnya itu, Wakil Bupati berharap kegiatan ini dapat menggali informasi keselarasan kebijakan program dan kegiatan kelitbangan yang terkait pencapaian visi Pemerintah Daerah.

Selain itu, diharapkan dapat menciptakan hubungan kerja yang bersinergi antara Pemerintah Daerah dengan perguruan Tinggi Universitas Tadulako Palu sebagai Lembaga yang memiliki sumber daya manusia yang handal dan dapat memberikan alternatif dalam upaya pemberdayaan dan solusi guna menghadapi berbagai permasalahan yang dihadapi oleh masyarakat dan Pemerintah Daerah.

Kegiatan ini juga diikuti secara daring oleh Rektor Universitas Tadulako Palu Prof. Dr. Ir Mahfudz, MP, Ketua LPPM Untad Muhammad Rusydi,serta tim peneliti Universitas Tadulako Palu.


Bagikan Artikel ini

Pos terkait