Halangi Jalan Rins, Marquez Tak Dihukum MotoGP

Marc Marquez bebas dari hukuman setelah menghalani laju Alex Rins. (Mohd RASFAN / AFP)
Bagikan Artikel ini

Jakarta, Pariwaraku.com – Jelang MotoGP Spanyol 2020 di Sirkuit Jerez, Marc Marquez dipastikan tidak akan mendapat hukuman setelah menghalangi laju Alex Rins pada latihan bebas ketiga.
MotoGP sempat menyelidiki insiden yang melibatkan Marquez dan Rins pada FP3 yang berlangsung Sabtu (18/7) sore waktu setempat.

Setelah menelusuri lebih lanjut, MotoGP memastikan tidak akan mengambil tindakan apa pun kepada Marquez yang terlihat menutup jalan Rins. Padahal saat itu Rins sedang membutuhkan waktu untuk mengatrol posisi di FP3.

Bacaan Lainnya

Selamat Hari Sumpah Pemuda, 28 Oktober 2021

Melalui akun Twitter, MotoGP menyatakan alasannya karena terdapat bendera kuning sesaat sebelum Marquez menutup jalan Rins.

Pada saat kejadian, pembalap Suzuki tersebut terlihat kesal dengan tindakan Marquez. Rins mengangkat tangan dan memukul motor karena gagal mengukir waktu lebih cepat.

Pada FP3 tersebut, Rins harus puas menempati peringkat ke-12. Sementara Marquez menempati peringkat keempat.

Tanpa tindak lanjut dari MotoGP maka Marquez tidak akan mendapat penalti apa pun atas capaian di sesi kualifikasi yang sedang berlangsung saat ini.

Balapan MotoGP Spanyol di Sirkuit Jerez bakal berlangsung pada Minggu (19/7). Balapan MotoGP Spanyol bisa disaksikan lewat siaran langsung di Trans 7 dan live streaming di CNNIndonesia.com.

Sumber : CNN Indonesia


Bagikan Artikel ini

Pos terkait