Gubernur Sulteng Terima Kunjungan Balasan Kepala BPK Sulteng

Bagikan Artikel ini

Pariwaraku.com – Pada kesempatan itu Gubernur Sulawesi Tengah H. Rusdy Mastura, didampingi Kepala BPKAD Provinsi Bahran , SE.
Gubernur Sulawesi Tengah H. Rusdy Mastura , menyampaikan harapannya kiranya Kepala Perwakilan BPK Sulawesi Tengah dan Jajaran dapat memberikan dukungan dan memberikan pembinaan terhadap kinerja Keuangan Pemerintah yang baik.

Gubernur menyampaikan mohon dukungan terhadap peningkatan daya saing daerah , sehingga untuk mempersiapkan SDM yang handal , Gubernur sudah meminta kepala Bappeda untuk menyiapkan anggaran sampai sebesar 25 M , untuk mengirim ASN Eselon 4 dan Eselon III untuk Magang di Korea , harapannya setelah mereka selesai magang akan dapat mendapatkan Pengetahuan dan Etos Kerja yang dihasilkan di Korea.

Selanjutnya Gubernur meminta Tahun 2023 Smart Village akan diwujudkan melalui APBD untuk 100 Desa menjadi Desa Percontohan , karena janji Menteri PDT dan Desa sampai dengan saat ini tidak diwujudkan, harapan kita dari Smart Village Masyarakat harus dipaksa pintar dan menguasai tehnologi, demikian juga untuk BPJS Perlindungan Sosial akan dilaksanakan untuk 300 Desa Tahun 2023 , harapan Kita Masayarak yang Miskin Restan mendapat perlindungan.

Gubernur juga menyampaikan sekolah Vokasi harus diwujudkan melalui SMU Plus dan BLK untuk memberikan pelatihan kepada Angkatan Kerja Sulawesi Tengah sesuai dengan Kebutuhan.

Kita harus mempersiapkan SDM dengan tingginya Investasi, Investasi Sulawesi Tengah sampai dengan TW III sudah mencapai 71 T , Investasi sudah pasti menjadi Pendorong terhadap percepatan peningkatan Pembangunan.

Gubernur juga mengharapkan kiranya BPK RI dapat memberikan arahan dan tempat bertanya terhadap peningkatan Fiskal Daerah , SDA yang begitu besar harus memberikan dampak terhadap peningkatan Fiskal Daerah.

Kepala BPK Perwakilan Sulawesi Tengah Binsar Karyanto, Menyampaikan akan memberikan dukungan penuh terhadap kinerja pembangunan daerah , “Daerah Sulawesi Tengah sangat Kaya, Jangan Sampai Salah Kelola Bapak Gubernur”

BPK dan Jajaran siap memberikan dukungan dan jangan sampai segan segan untuk tempat bertanya , BPK dan Jajaran dimanfaatkan untuk mensuppor peningkatan kinerja Pemerintah Daerah.

Selanjutnya Kepala BPK Perwakilan Palu Binsar Karyanto , menyampaikan bulan November 2022 akan melakukan Audit terhadap Kinerja keuangan dan Program Pemerintah Provinsi , tapi hasil pemetaan BPK sampai dengan saat ini kinerja keuangan Provinsi sangat baik.


Bagikan Artikel ini

Pos terkait