Gubernur Sulteng Ingatkan Pejabat Baru Dilantik Gerak Cepat Wujudkan Sulteng Maju Dan Sejahtera

Bagikan Artikel ini

Pariwaraku.com – Gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng) H Rusdy Mastura ingatkan kepada Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama di lingkungan Pemerintah Daerah Provinsi Sulawesi Tengah yang baru saja dilantik agar melakukan gerak cepat mewujudkan Sulteng maju dan sejahtera.

“Saya ingatkan kepada teman teman atau adik adik saya yang menjadi pimpinan OPD, mari bersama sama mewujudkan Sulawesi Tengah yang maju dan sejahtera kedepanya dengan gerak cepat,”Pintanya.

Rusdy juga mengingatkan, bahwa Sulawesi Tengah adalah negeri yang kaya. Kata ia tidak ada di Indonesia memiliki 8 jenis tambang, itu hanya ada di Sulawesi Tengah.

Ditambahkannya, di depan Sulawesi Tengah ada persiapan pemindahan Ibu Kota Negara (IKN) di Kalimantan. Olehnya kata Gubernur Rusdy, itu merupakan tantangan kedepan salah satunya Sulteng harus menjadi penyangganya.

“IKN merupakan tantangan kita kedepan. Sulawesi Tengah harus menjadi Penyangga dan harus menjadi segala macam tumpuan Ibu Kota Negara tersebut,”Ucapnya.

Kata Gubernur, untuk mencapai itu tentunya harus kerja berat dalam kurun waktu dua atau tiga tahun kedepan dengan membangun berbagai infrastruktur seperti pembangunan pelabuhan, pembangunan jalan baru, menyiapkan tanaman tanaman komoditi yang harus dijual ke Kalimantan. Ia mencontohkan Jakarta saat ini memerlukan telur setiap harinya 5 juta, maka di Kalimantan kata Gubernur kemungkinan hanya membutuhkan 1 juta telur atau lebih banyak, dan kesemua itu kata ia harus dipersiapkan sekarang.

“Begitupun sapi. Kalau Kalimantan minta sekian kilo daging Sapi setiap hari, dari mana kita dapatkan kalau tidak kita persiapkan terlebih dahulu,”Ujarnya, Senin (7/2/22).


Bagikan Artikel ini

Pos terkait