Gubernur Sulteng Beri Perhatian Lebih Atlet Berprestasi

Bagikan Artikel ini

Pariwaraku.com,Palu – Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah memberikan apresiasi yang setimpal kepada sejumlah atlet yang telah mengharumkan nama Sulawesi Tengah di tingkat nasional dalam bidang olahraga.

Pemberian satu unit rumah kepada Witan Sulaiman  menjadi bukti nyata bahwa Pemda Sulteng tidak main-main dalam menghargai prestasi putra putri Sulteng.

Demikian dikatakan Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia Sulteng, Nizar Rahmatu kepada Pariwaraku.com, saat ditemui di ruang kerjanya, Minggu (9/1/2022).

“Ini menjadi wujud nyata bentuk semangat bapak gubernur  Rusdi Mastura, menghargai hasil perjuangan para atlet yang sudah berlomba di sejumlah cabang olahraga ditingkat nasional hingga level internasional,” tuturnya.

Menurutnya, dalam hal ini KONI mempunyai peran penting dalam membina para atlet yang berprestasi. “Tugas Pokok dan Fungsi dari pada KONI Sulteng yakni memberi apresiasi sekaligus membina para atlet yang berprestasi,” tandasnya.

Pria yang akrab disapa Nizar itu menjelaskan, perhatian pemerintah daerah tidak hanya kepada Witan Sulaiman saja. “sejak Enam bulan terakhir, kami juga sudah memberikan satu unit rumah dan bonus ratusan juta rupiah kepada Abdul Rahman atlet Taekwondo peraih medali emas di PON XX Papua,” ungkapnya.

Dikatakannya lagi, KONI Sulteng telah membentuk POKJA SULTENG EMAS yang bertujuan untuk menilai sekaligus menjaring para putra putri berbakat yang berada di desa desa di wilayah Sulteng, agar bisa dijadikan atlet pada Cabor olahraga sesuai keahlian mereka masing masing,” harapnya.

Nizar mengungkapkan, kedepannya akan meningkatkan nilai bonus bagi atlet yang meraih medali emas dalam gelaran PON nantinya.

Orang nomor satu di KONI Sulteng itu berharap,  dukungan dari seluruh masyarakat agar menyatukan tekad bersama-sama menjaring putra putri berbakat demi memajukan khususnya di bidang olahraga.

Seperti Diketahui Witan Sulaiman adalah atlet Sepak Bola Nasional Indonesia yang lahir dan dibesarkan di Kota Palu, provinsi Sulawesi Tengah.

Kepada seluruh kepala daerah yang ada di Provinsi Sulawesi Tengah. Ketua KONI Provinsi berpesan, “untuk mewujudkan cita-cita bapak gubernur Rusdi Mastura

bahwa olahraga di sulteng juga bisa dilirik sehingga bisa melahirkan putra putri terbaik yang berasal dari Bumi Tadulako bisa mewakili nama baik daerah dan bangsa”.

 

Penulis : Ardi Menyeee


Bagikan Artikel ini

Pos terkait