Gubernur Rusdy Mastura Apresiasi Bantuan PT. Trinusa GRUP Terhadap Olahraga Sulteng

Bagikan Artikel ini

Pariwaraku.com – Komite Olah Raga Nasional Indonesia (KONI) Sulawesi Tengah (Sulteng) terus mendapat support dari sejumlah pihak. Salah satunya dar PT. Trinusa Group. Sebuah perusahaan bergerak di sektor pertambangan nikel yang berinvestasi di daerah ini.

Bentuk support dari perusahaan tersebut dengan bersedia menjadi sponsorship KONI yang akan mengikuti ajang Pekan Olah Raga Nasional (PON) XX Papua pada Oktober mendatang.

Penyerahan bantuan atau sponsorship dari PT. Trinusa Group ini dilakukan di ruang kerja Gubernur Sulteng, Senin (16/8/2021).

Penyerahan secara simbolis melalui Gubernur Sulteng, Rusdy Mastura didampingi Kepala Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Sulteng, Mohammad Haris Kariming. Sponsorship itu kemudian diserahkan kepada Sekertaris Umum (Sekum) KONI Sulteng, Husin Alwi.

“PT. Trinusa Group bersedia menjadi sponsorship pembinaan atlet kita yang akan berlaga di Papua,” tutur Sekum KONI, Husin Alwi.

Ia mengucapkan terima kasih kepada perusahaan tersebut, karena sudah berpartisipasi kepada KONI. Husin mengemukakan bahwa adanya perusahaan yang bersedia jadi sponsorship, merupakan sebuah dorongan berkaitan dengan kemajuan olah raga di Sulteng.

“Kita apresiasi yang luar biasa. Kami meyakini olah raga di Sulteng ke depan akan semakin maju dan berjaya,” katanya.

Husin Alwi juga mengucapkan terima kepada Gubernur Cudy sapaan karib Rusdy Mastura lantaran memberikan dukungan penuh terhadap KONI Sulteng. Seperti apa yang menjadi cita – citanya melalui olah raga menuju Sulteng Emas.

Sementara, Gubernur Cudy mengucapkan terima kasih kepada PT. Trinusa Group, karena telah memberikan perhatiannya terhadap KONI Sulteng.

“Kita ucapkan terima kasih yang sudah memberikan supportnya dan bersedia menjadi sponsor di KONI untuk kemajuan olah raga Sulawesi Tengah,” ujar Gubernur Cudy.

Ia juga mengucapkan terima kasih atas kepeduliannya, karena dengan menjadi sponsorship, perusahaan ikut memajukan olah raga di Sulteng.

“Jangan bosan-bosan membantu,” katanya

Selain itu, Gubernur Cudy mengemukakan bahwa Sulteng mempersiapkan diri menjadi tuan rumah PON XXII 2028.

Untuk mewujudkan itu, maka ada beberapa hal yang mesti disiapkan dari sekarang, baik dari aspek infrastruktur maupun Cabang Olah Raga (Cabor) unggulan.

Menurutnya, Sulteng memiliki potensi atlet-atlet beladiri yang menjanjikan dan mungkin bisa mendulang banyak medali.

“Kita rupanya yang beladiri, karena Kita banyak yang berani,” ungkapnya

Gubernur Cudy menilai, Cabor lain yang potensial dalam amatannya seperti dayung, panjat tebing, binaraga, takraw, dan maraton.

“Olah raga kita itu harus fokus yang akan datang bisa berprestasi,” jelas Gubernur Cudy.

Usai berdialog, pihak PT. Trinusa Group menyerahkan bantuan sponsorship secara simbolis kepada Gubernur Cudy. *

PENULIS : MAHBUB


Bagikan Artikel ini

Pos terkait