Gubernur Rusdi Buka Kompetisi PSSI Soeratin U-17

Gubernur Rusdi Mastura saat pembukaan kompetisi PSSI Soeratin U-17
Bagikan Artikel ini

Palu, Pariwaraku.com – Pengurus Asosiasi PSSI Sulawesi Tengah Aminudin Kasim dalam laporannya mengucapkan terima kasih yang setinggi tingginya kepada Bapak Gubernur atas waktunya untuk hadir membuka dengan Resmi Pelaksanaan Kompetisi PSSI Soeratin U-17 2021,serta para Klub Peserta dari Kabupaten dan Kota Palu yang telah ambil bagian dalam mengikuti Kompetisi.

Dalam laporannya di sampaikan bahwa Kompetisi Soeratin usia 17 ini baru di ikuti 8 Klub Anggota Asprov PSSI Se-Sulawesi Tengah,dan Insyah Allah tahun depan
dapat diikuti oleh semua anggota Klub Asprov PSSI Se-Sulawesi Tengah.

Bacaan Lainnya

Kompetisi Liga 3 Asprov PSSI dilaksanakan di dasari oleh Surat Edaran PSSI Nomor 5244/PGD/542/1X-2021 tanggal 20 September 2021, pelaksanaan Kompetísi Amatir dan Usia Muda PSSI tahun 2021. di ikuti oleh Klub Resmi dan Calon Anggota Klub yang telah memenuhi persyaratan sebagaimana diatur dalam Statuta PSSI, jelasnya di lapangan FAQIH RASYID Jl.Abd.Rahman Saleh Kota Palu Kamis ,(15/12/2021).

Lanjut di sampaikan, Perlu kami ingatkan kepada kita semua bahwa saat ini kita semua sedang diperhadapkan dengan Pandemi Covid-19 dimana seluruh pihak yang terlibat dalam Kompetisi ini termasuk Pemain ,Pelatih,Perangkat Peretandingan ,Panitia Penyelenggara ,Keamanan dan Media di Stadion serta Area Aktivitas yang berhubungan dengan Pertandingan harus dalam keadaan STERIL bebas dari Paparan Covid -19.

Olehnya itu sangat diharapkan kepada kita semua untuk dapat mematuhi aturan dan ketentuan yang telah ditetapkan oleh Gubernur, Walikota dan Satuan Gugus Pandemi Covid-19.

Pembukaan Kompetisi Soeratin Usia 17( U 17) yang juga di hadiri oleh pengurus besar KONI SULTENG diantaranya Sekum Husin Alwi, Ketua Harian Edison Ardiles dan pengurus KONI SULTENG lainnya merupakan salah satu Program Asprov PSSI Sulawesi Tengah yg telah direncanakan ,tentunya diharapkan mendukung sepenuhnya Program Sulteng EMAS dibidang Sepakbola dalam persiapan menghadapi PON ke 21 tahun 2024 Sumut dan Aceh.

Untuk pra Pon Sendiri kita harus mempersiapkan usia Kelahiran 2001 dan 2002 untuk menujuh PON 2028 ,kelahiran 2005,ungkap Aminudin Kasim.

Harapan kita semua Kompetisi ini berjalan dalam keadaan tertib ,aman berkat dukungan dari kita semua dan kepada Para Pemain kami berpesan marih kita perlihatkan tampilan permainan teknik ,tinggi dengan menjunjung tinggi Azaz Fair Play dan Nilai Nilai Sportifitas sebagai Rohnya sepakbola.

Menghormati Azaz Fair Play berarti mentaati semua peraturan permainan sepakbola dengan sikap sportif ,sikap ini bukan hanya untuk pemain tetapi juga para Wasit,para Pembina dan official tim.

Azaz fair play sangat membutuhkan sportifitas yg dapat dan mampu menerima kekalahan atau kelemahan serta kesalahan sendiri dan pada saat bersamaan mengakui kelebihan orang lain, atau Tim lawan .

Hal ini penting untuk menghindari Sikap atau Tindakan brutal perkelahian dan kerusuhan.

Sportifitas yang tinggi akan menciptakan iklim yang kondusif sebagai prasyarat Dalam pencapaian Citra Persepakbolaan Kita, Tandasnya.

Demikian 8 Klub U -17 yang dapat kami sampaikan :
Grup A
1. Celebest fc
2. Palu Putra
3. Persipal
4. Persido Donggala
Grup B
1. Bandar Sulteng
2. Garuda Yaksa
3. Persigi
4. PSNB Nupabomba

Selanjutnya Gubenur Sulteng H. Rusdy Mastura pada pembukaan turnamen tersebut menyampaikan kompetisi yang diikuti pemain Umur 17 tahun kebawah ini guna memberikan ruang kepada talenta-talenta Anak muda Sulteng untuk mengukir prestasi .

“Kompetisi ini merupakan arena untuk menyeleksi tim terbaik yang mewakili Sulawesi Tengah(Sulteng) pada kejuaraan nasional ,” katanya.

Kedelapan tim ini akan bertarung untuk menjadi juara supaya lolos menjadi Tim Handal Sepakbola Sulteng serta persiapan untuk menujuh PON Aceh-Sumut dan Insyaallah Sulteng- Gorontalo lolos menjadi Tuan Rumah PON 2028,” ujar Rusdy Mastura sapaan akrab Bung Cudy.


Bagikan Artikel ini

Pos terkait