Gubernur Longki Djanggola Lantik Bupati/Wakil Bupati Tojo Una una Serta Morowali Utara

Pelantikan Bupati / Wakil Bupati Kabupaten Morowali Utara dan Kabupaten Tojo Una Una
Bagikan Artikel ini

pariwaraku.com – Gubernur Sulawesi Tengah Drs Longki Djanggola. Msi, Jumat, (30/4/2021) mengambil sumpah jabatan dan melantik Bupati – Wakil Bupati Morowali Utara Dr. dr Delis Julkarson Hehi MARSH Djira SH serta Bupati – Wakil Bupati Tojo Unauna Mohammad Lahay SE MM Ilham Lawidu SH, di Gedung Pogombo Kantor Gubernur Sulawesi Tengah di Palu.

Pelantikan diawali dengan pembacaan Surat Keputusan Menteri Dalam Negeri RI tentang pengesahan penetapan Bupati dan Wakil Bupati kedua daerah tersebut setelah melalui Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2020

Bacaan Lainnya

“ Hendaknya saudara Bupati dan Wakil Bupati menjalankan tugas dengan amanah, karena amanah akan membuktikan kredibilitas saudara “. Ujar Gubernur Longki Djanggola saat memyampaikan sambutannya, Jumat, (30/4/2021).

Selain amanah, Gubernur juga menegaskan soal integritas dan pelayanan publik yang berkualitas selalu menjadi perhatian pemerintah dan kebutuhan masyarakat.

“Tempatkanlah diri saudara sebagai seorang Kepala Daerah yang memimpin dengan melayani masyarakat. Melayani dengan hati. Karena masyarakat mengharapkan perhatian pemerintah serta pemerintah membutuhkan dukungan masyarakat “. Ujar Gubernur lagi.

Gubernur juga mengungkapkan bahwa penanganan penyebaran covid 19 harus menjadi perhatian utama dari kedua kepala daerah tersebut. Kesuksesan vaksinasi serta kesadaran menerapkan protokol kesehatan menjadi point penting bagi suksesnya penanganan pandemi covid 19.

“Kita juga diingatkan oleh instruksi Presiden tentang larangan mudik. Karena itu, saya ingatkan kepada Kepala Daerah untuk benar benar mengawasi secara ketat pintu perbatasan “. Pungkas Gubernur.

Pelantikan berlangsung dengan menerapkan protokol kesehatan. Sejumlah pendukung kedua Kepala Daerah tidak diisinkan masuk ke areal pelantikan, bahkan Panitia serta Satgas Covid membatasi orang yang masuk ke dalam ruangan gedung pogombo.


Bagikan Artikel ini

Pos terkait