Gubernur dan KONI akan Bantu Rp 5 Miliar Aspar Jaelolo

Ket: Gubernur Sulteng, Rusdy Mastura dan Ketum KONI, Mohammad Nizar Rahmatu menerima kunjungan Atlet Panjat Tebing Dunia di ruang kerja Ketum KONI, Sabtu (7/8/2021). FOTO: HUMAS KONI SULTENG
Bagikan Artikel ini

PALU, pariwaraku.com – Gubernur Sulawesi Tengah, Rusdy Mastura dan Ketua Umum Komite Olah Raga Nasional Indonesia (KONI) Sulteng, Mohammad Nizar Rahmatu berjanji akan membantu Aspar Jaelolo dalam mengembangkan Cabang Olah Raga (Cabor) Panjang Tebing di Sulteng.

Hal itu dikemukakan saat keduanya menerima kunjungan Atlet Panjat Tebing Dunia asal Sulteng, Aspar Jaelolo di ruang kerja Ketum KONI, Sabtu (7/8/2021).

Bacaan Lainnya

“Nanti kita bantu membangun sekolah Panjat Tebing yang sudah digagas oleh saudara Aspar,” ujar Ketum Nizar.

Ia mengemukakan segera mengajukan anggaran tersebut ke pusat melalui Muhidin Said yang merupakan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI).

Anggaran yang akan diajukan sebesar Rp 5 miliar. Ketuma Nizar juga meminta kepada Komandan Puslatda, Imelda Liliana Muhidin Said untuk menyampaikannya ke Muhidin Sadi yang merupakan ayah Imelda, supaya pengajuan tersebut cepat mendapat respon.

Sementara, Gubernur Cudy sapaan karib Rusdy Mastura mengaku akan memfasilitasi niat baik yang digagas oleh Aspar Jaelolo.

Pemerintah Provinsi Sulteng, kata dia akan mengakomodir kebutuhannya melalui Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Sulteng.

“Olah raga itu kan ada batasnya. Nanti kita dibantu. Pokoknya sepanjang saya masih gubernur. Sekolah panjang tebing,” ungkap Gubernur Cudy.

Ia menyebutkan anggaran untuk pembangunan Sekolah dan fasilitas Panjat Tebing akan dimasukan melalui Dinas Pemuda dan Olah Raga.

Gubernur Cudy mengaku bantuan itu sebagai bentuk apresiasi dan penghargaan pemda terhadap atlet asal Sulteng yang berprestasi. Apalagi seorang Aspar sudah menjadi atlet kelas dunia.

“Insya Allah kita punya perusahaan daerah sudah bagus. Perusahaan bagus, kita akan memperhatikan kita punya atlet,” tandasnya.

PENULIS: MAHBUB


Bagikan Artikel ini

Pos terkait