Gorontalo Di Terjang Banjir, Ratusan Rumah Terendam

Ratusan Rumah Terendam akibat banjir (ilustrasi)
Bagikan Artikel ini

GORONTALO, Pariwaraku.com -Banjir bandang kembali melanda sejumlah wilayah kota gorontalo, jum’at (3/7) setelah hujan deras beberapa hari terakhir. Banjir terjadi di kelurahaan pilolodaa dan kelurahan dembe I di kecamatan kota barat, kota gorontalo.

“Air naik mulai pukul 09.00 wita, asalnya dari belakang perbukitan di belakang kompleks pemukiman penduduk.

Bacaan Lainnya

Material seperti kayu kayu dan sampah terbawa sampai ke jalan raya dan pemukiman yang padat penduduk.” ungkap salah seorang warga.

Menurutnya air sampai naik tiga kali kerumah warga, dalam setengah hari air sudah merendam puluhan rumah warga di sekitarnya.

” Saat ini sudah mulai reda dan tersisa lumpur, tapi kami masih khawatir masih akan ada banjir susulan, karena hujan belum berhenti,” tambahnya

Lanjutnya, tim petugas gabungan sudah turun ke lokasi tersebut untuk membantu warga yang terdampak banjir.

Selain Kota Gorontalo, Kabupaten Boalemo juga dilanda bencana banjir. Tepatnya di Desa Mohungo Kecamatan Tilamuta, Jumat (03/07/2020) sekitar pukul 07.00 Wita.

Berdasarkan data yang diterima dari BPBD Provinsi Gorontalo, bencana ini mengakibatkan 140 rumah di Desa Mohungo terendam.

“Dusun III sebanyak 90 rumah dan Dusun I sebanyak 50 rumah,” ujar Kepala BPBD Provinsi Gorontalo Sumarwoto.

Banjir ini sendiri diakibatkan meluapnya sungai di wilayah itu yang dipicu tingginya curah hujan sejak Kamis (02/07/2020) malam pukul 23.15 Wita. Sementara ketinggian air mencapai 60 centimeter.

“Ketinggian air kurang lebih 60 Cm. Sejak pagi tim BPBD Boalemo sudah berada di lokasi mengevakuasi warga,” tutup Sumarwoto.


Bagikan Artikel ini

Pos terkait