Gemuruh Semangat Atlit Billiard Menggema di 8ball

Bagikan Artikel ini

Pariwaraku.com – kelazimannya, jabatan Sekretaris selalu identik dengan sosok yang tertib administrasi. Namun untuk Husin Alwi ST, Sekretaris Umum KONI Sulteng, selain syarat itu ia juga mumpuni membakar semangat para atlit billiard Sulteng.

Dalam sambutan penutupan secara resmi Turnamen Billiard Ikhsan Kalbi Cup 2022 di 8ball jalan Emi Saelan, Palu, Sabtu (16/1), Husin Alwi yang juga Sekretaris Pobsi Sulteng memotivasi para atlit untuk terus berlatih dan bertanding agar atlit dapat lebih beprestasi di kancah lokal maupun nasional. “Siapa yang sangka jika Ardi bisa menembus posisi juara 2 pada PON Papua di kelas bola 9. Artinya, latihan yang gigih secara rutin adalah kunci,” terang Husin di hadapan para atlit.

Lebih lanjut Husin menerangkan upaya Pemprov Sulteng yang berkolaborasi dengan KONI Sulteng dalam program Sulteng Emas, bertujuan untuk memacu tekhnik dan mental atlit lewat pelatihan-pelatihan dan turnamen. “Di depan kita ada agenda PON 2024. Dengan program Sulteng Emas diharapkan dapat memacu para atlit agar lebih berprestasi dan meraih lebih banyak medali emas di ajang nasional itu. Tidak hanya sampai di situ, Pemerintah Provinsi dan KONI Sulteng juga kini sedang melobi beberapa daerah untuk memilih Sulteng sebagai tuan rumah PON 2028. Bahkan ada beberapa daerah yang sudah menyatakan dukungan untuk memilih Sulteng sebagai tuan rumah di proses lelang nanti,” kata Husin yang disambut dengan gemuruh tepuk tangan atlit billiard.

Di kesempatan yang sama, Husin juga mengucapkan terima kasih pada Ikhsan Kalbi, Ketua DPRD Kota Palu yang telah menyemangati para atlit billiard lewat event-event turnamen. “Dengan intensitas turnamen yang semakin sering, diharapkan dapat mengasah jiwa tarung para atlit,” tutup Husin. (nsr)


Bagikan Artikel ini

Pos terkait